Lantas Polres TTU Rutin Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu

Lantas Polres TTU Rutin Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu
Sat Lantas Polres TTU saat melakukan pengamanan arus lalu lintas, Minggu (13/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Hingga saat ini anggota Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) terus rutin melakukan pengamanan pada gereja-gereja yang melakukan ibadah pada hari minggu. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker. 

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres TTU pada, Minggu (13/2/2022). Pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas giat ibadah minggu itu dilaksanakan di empat titik yang terdiri dari Gereja Protestan maupun Gereja Katolik dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 wita tersebut dilakukan di Gereja St. Theresia, Gereja GMIT Petra  Gereja GMIT Imanuel dan di Gereja St. Yohahes Pemandi Nasleu. Masing-masing dua personil. Yang menjadi fokus pengamanan yakni kelancaran arus lalu lintas serta bagi umat atau jemaat yang hadir harus menggunakan masker dan memakai helm. 

Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamuddin S.H., menjelaskan, kegiatan ibadah sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu pengukuran suhu tubuh, tersedianya alat cuci tangan, menggunakan masker dan jarak diatur masing-masing satu meter.

Khusus umat yang yang datang beribadah,  menggunakan sepeda motor, lanjut AKP Firamuddin, wajib menggunakan helem depan maupun belakang, dan bila masih kedapatan umat beribadah yang tidak menggunakan helm tetap dihimbau dan diingatkan untuk menggunakan helm.

Giat ibadah atau Misa Minggu berlangsung dengan aman serta tertib dan lancar. Giat ibadah di masing-masing gereja ada yang berlangsung 3 shif dan ada yang 2 shif.

​​​​​​TTU : Teladan Terampil Unggul.