Implementasi Program Gotas, Polsek Insana Utara Bantu Anak Penderita Stunting

Implementasi Program Gotas, Polsek Insana Utara Bantu Anak Penderita Stunting

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengimplementasikan program gerakan orang tua asuh (Gotas) yang dicanangkan oleh Polda NTT, satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU mememberi bantuan bagi 18 orang anak penderita stunting yang dilegar pada, Sabtu (17/3/2023).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Insana Utara selaku orang tua asuh bagi anak penderita stunting di wilayah hukum Polsek Insana Utara. Turut hadir para anggota Polsek Insana Utara, Kepala Desa, Plt. Kepala Puskesmas Wini dan para penerima bantuan.

Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-43. "Kapolsek Insana Utara dan ketua Ranting peduli terhadap stunting di wilayah kecamagan Insana Utara. Giat Orang Tua Asus Stunting adalah salah satu program Kapolda NTT," tandasnya. 

"Pemberian bantuan kepada orang tua anak penderita stunting agar dapat sedikitnya membantu meringankan beban orang tua," ujarnya. 

Plt. Kepala Puskesmas Wini yang hadir saat itu mengatakan bahwa Stunting adalah gagal tumbuh. "Penyebab stunting karena selama masa kehamilan asupan gizi tidak diperhatikan oleh calon ibu sehingga pertumbuhan anak tidak normal. Agar asupan gizi tetap diperhatikan dari nol bulan sampai 24 ( Dua pulh empat ) bulan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Humusu Wini menghimbau kepada ibu - ibu agar pada masa kehamilan dapat menjaga asupan gizi sehingga tidak terjadi stunting. Kepala Desa Humas Wini juga berterima kasih dengan adanya program Kapolda NTT terkait Orang Tua asuh Stunting dan pemberian bantuan bingkisan kepada anak stunting di wilayah kecamatan Insana Utara melalui Kapolsek Insana Utara dan Ketua Ranting. Pada pukul 11.00 wita giat selesai berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat