Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasi di Masa PPKM

Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasi di Masa PPKM
Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves melakukan sosialisasi di Kantor lurah Sasi, Rabu (18/8).

Tribratanewsttu.com- Dalam upaya mengimplementasikan peran Kepolisian di masa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves melakukan sosialisasi di Kantor lurah Sasi, Rabu (18/8).

Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves menjelaskan, sebagai seorang anggota Polisi yang mengemban fungsi binmas dalam masa PPKM ini, memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, sebagai ujung tombak Kepolisian dalam upaya mengantisipasi potensi meningkatkan gangguan kamtibmas akibat pandemi Covid-19, termasuk dalam kondisi penerapan maka sebagai penyelenggara kamtibmas, Polri memiliki fungsi yang strategis untuk memastikan PPKM berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves, menjelaskan, peran Bhabinkamtibmas juga terus bersinergi melakukan sosialisasi dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam hal ini menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita itu juga dihadiri Lurah dan Bhabinsa Kodim 1618/TTU. Materi yang disampaikan oleh Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves adalah Pemberian materi tentang PPKM di tingkat Kelurahan Sasi.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat kelurahan Sasi agar tetap mematuhi segala peraturan yang perakitan tenang sistem pelayanan Vaksinisi di kabupaten TTU. Hasil yang di capai Agar masyarakat hidup aman dan sejahterah,”ujar Briptu Hendrikus Yoseph Das Neves.