Jelang Natal, Polres TTU Gandeng TNI Rutin Operasi Protkes

Jelang Natal, Polres TTU Gandeng TNI Rutin Operasi Protkes
Aparat Polres TTU dan Kodim 1618/TTU saat melakukan operasi PPKM skala Mikro di seputaran Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Rabu (08/12/2021) malam.

Tribratanewsttu.com- Menjelang perayaan Natal dan menyambut Tahun baru 2021, Polres TTU menggandeng aparat TNI AD Kodim 1618/TTU untuk terus melakukan operasi gabungan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah hukum setempat. 

Kali ini, operasi dengan target penertiban protokol kesehatan (Protkes) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten perbatasan RI-RDTL tersebut dilaksanakan, Rabu (08/12/2021). Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 wita tersebut dipimpin langsung perwira koordinator Polres TTU Iptu I Made Wijana Santa dan Pasi Ops Kodim 1618/TTU Letda Rudolfo Mendosa. 

​​​​​Sementara itu, anggota masing-masing yang terlibat adalah Kodim 1618/TTU sebanyak 6 personil, Sat Lantas 1 personil, Sat Binmas 2 personil, Provos 1 personil dan sat Intel 2 personil. Lokasi giat tersebut dimulai dari Pasar lama, Kios, pertokoan, rumah makan sepanjang jln. Kartini dan Jln Eltari Kefamenanu, Terminal kota Kefamenanu, Pertokoan Pasar lama dan pasar  baru, Jln Basuki Rahmad Kenari, pemancar, Pertigaan Samsat km-6, Alfamart dan KCS Mart. 

Sasaran operasi tersebut difokuskan pada masyarakat, ojek, tempat pesta, hajatan. Selain itu, pertokoan, kios, warung, cafe, rumah makan, tempat-tempat nongkrong di pinggir jalan, orang yang tidak gunakan masker dan supermarket. Dan, penyediaan air serta sabun depan toko/warung, pemuda yang nongkrong, kendaraan atau sepeda motor yang menggunakan knalpot Racing.

Kegiatan ops PPKM berjalan dengan aman, tertib, lancar dan situasi Terkendali dan berakhir pukul 20.30 wita.SALAM PRESISI.

TTU : TELADAN TERAMPIL UNGGUL.