Ibu-ibu Senang Dijemput dengan Mobil Patroli Untuk Ikut Vaksin

Ibu-ibu Senang Dijemput dengan Mobil Patroli Untuk Ikut Vaksin
Kapolsek Miomaffo Timur, Iptu Ferry Nur Alamsyah, S.H saat memobilisasi sejumlah ibu-ibu untuk mengikuti Vaksinasi di Puskesmas, Bikomi Tengah-TTU, Rabu (08/12/2021).

Tribratanewsttu.com- Sejumlah ibu-ibu di Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dijemput dengan mobil Patroli Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU untuk mengikuti Vaksinasi di Puskesmas Nimasi, Rabu (08/12/2021). Mereka pun senang lantaran mengurangi biaya transportasi dari rumah ke lokasi kegiatan.

Selain ibu-ibu, ada pula lansia dan juga para kaum pria serta remaja. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 yakni memakai masker, mereka terlihat semangat dan antusias langsung naik ke mobil yang dikemudikan anggota Polsek Miomaffo Timur yang saat itu dikomando oleh Kapolsek, Iptu Ferry Nur Alamsyah S.H. 

Mobilisasi masyarakat tersebut merupakan salah satu strategi Polri dalam upaya mendukung gerakan percepatan Vaksin di wilayah hukum Polsek Miomaffo. Target dan sasaran masyarakat untuk mengikuti Vaksin saat itu sebanyak 150 orang.

Kegiatan Vaksin yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu bertempat di aula Polindes Desa Buk, Kecamatan Bikomi Tengah. Merupakan Vaksinasi tahap I dengan sasaran masyarakat dan Lansia oleh Nakes Puskesmas Nimasi. Jenis Vaksin yang digunakan adalah Sinovac. 

Penanggungjawab kegiatan Vaksinasi saat itu adalah Kepala Puskesmas Nimasi Nonci Giri, S.KM. Sementar Nakes pendukung yakni  dr. Roswita Manek, Maria U.K. Fallo, A.Md Kep, Eliviara Bani, Maria Bete, Kresensia Falo, Vermina Lim, Fransiska Atolan, Martha Misa, Valeria Ana One, Maria M. Manek, Mariana S. Lelan, Bartolomeus Binsasi dan Maria G. Koni.

Alhasil, kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 16.30 wita itu berhasil dilakukan Vaksin terhadap 166 orang masyarakat yang dinyatakan lolos uji screening. Masyarakat Umum sebanyak 133 orang dan Lansia 33 orang. Stok Vaksin dengan jumlah 15 vial habis digunakan. 

Kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dengan mendapatkan pengamanan dari anggota Polsek Miomafo Timur dan Babinsa Oenenu Serka Leo Anin. Dipimpin Kapolsek Miotim IPTU Fery Nur Alamsyah, S.H.

TTU : Teladan Terampil Unggul