Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres TTU Laksanakan Latpra Ops Lilin 2019

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres TTU Laksanakan Latpra Ops Lilin 2019

Tribratanewsttu.com – Menjelang pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2020, Personil Polres TTU melaksanakan kegiatan latihan pra operasi lilin 2019. Kegiatan ini digelar di aula Serba Guna setempat, Selasa (17/12/2019) dengan mengusung tema "Dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020’’.

Wakapolres TTU Kompol Yeter Selan membuka kegiatan Lat Pra Ops Lilin 2019, serta didampingi Kabag Ops AKP Virgilio D.S. Amaral,Amd.Kep dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran polres.

Kabag Ops menuturkan tujuan dari pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin 2019 diantaranya untuk menjamin rasa aman bagi umat nasrani yang merayakan natal serta masyarakat dengan tenang dan terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun, serta terciptanya situasi Kamtibmas kondusif selama perayaan natal maupun perayaan tahun baru berlangsung.

Dalam amanatnya Wakapolres mengucapakn terimakasih kepada peserta Pra Operasi yang telah hadir ‘’karena kegiatan pelatihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada personil pada pagelaran Operasi Lilin 2019 yang akan di mulai,” Ujar Kompol Yeter.

Kemudian materi pelaksanaan Latpra Ops Lilin 2019 disampaikan oleh Kabag Ops AKP Virgilio mengenai atensi dan tugas pokok masing-masing fungsi serta menegaskan kepada personil, agar dalam melaksanakan tugas pengamanan dilakukan dengan baik, benar dan berdasarkan tugas pokoknya.

Selanjutnya materi di sampaikan oleh Kasat Rreskrim Polres TTU AKP Tatang Prajitno Panjaitan,SH.,SIK.,MH, dilanjutkan dengan Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Yohny Makandolu,S.H dan Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Endra Kusumanata,SIK.

Selain itu Kasat Binmas Polres TTU Iptu Felix Kadati juga menjelaskan tentang tugas pokok satuan binmas dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru dan pemateri terakhir oleh Kasat Sabhara Polres TTU Made Wijana Santa,SH.