Jelang Pilkades, Jajaran Kapolsek Polres TTU Prakarsai Deklarasi Damai

Jelang Pilkades, Jajaran Kapolsek Polres TTU Prakarsai Deklarasi Damai

Tribratanewsttu.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei nanti, maka jajaran para Kapolsek Polres TTU memprakarsai Deklarasi Damai, Rabu (10/5/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut dilaksanakan oleh seluruh desa di wilayah hukum Polres TTU. Kegiatan dilaksanakan di masing-masing desa dan Kecamatan. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya deklarasi damai adalah agar penyelenggaraan pilkades serentak di tahun 2023 untuk wilayah hukum Polres TTU dapat berjalan dengan lancar, damai, kondusif dan demokratis.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Deklarasi Damai ini agar pelaksanaan Pilkades di masing-masing desa dapat berjalan dengan lancar dan damai sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif sesuai harapan masyarakat Kabupaten TTU," ujarnya. 

Dikatakannya, kegiatan Deklarasi Damai tersebut diprakarsai oleh para Kapolsek jajaran Polres TTU. Kegiatan Deklarasi Damai berjalan aman dan lancar berkat pengamanan oleh anggota jajaran Polsek Polres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat