Minggu Kasih di Gereja St. Antonius Padua Sasi, Wakapolres TTU Imbau Jangan Terprovokasi Jelang Pemilu

Minggu Kasih di Gereja St. Antonius Padua Sasi, Wakapolres TTU Imbau Jangan Terprovokasi Jelang Pemilu
Foto/Meme design by : A.P/Humas Polres TTU

Tribratanewsttu.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja St. Antonius Padua Sasi di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu-TTU, Jumat (29/12/2023). 

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, tersebut dilaksanakan mulai pukul 11.30 wita bertempat di Aula Paroki Santo Antonius Padua Sasi. Turut hadir  Pastor Paroki Sasi, para PJU Polres TTU dan Ketua DPP Paroki Sasi.

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H.,M.H menjelaskan, Minggu Kasih dilaksanakan untuk menjalin kerjasama dengan pihak gereja dalam menyambut natal dan tahun Baru agar pihak gereja dapat menyampaikan kepada umat gereja Antonius Padua Sasi supaya dapat menjaga Kamtibmas. 

"Kami pihak polres TTU melalu kegiatan ini menghimbau agar umat tidak bermain petasan maupun meriam bambu di saat pelaksanaan ibadah menjelang malam natal dan tahun Baru," ujarnya. 

Dikatakan, menjelang pesta demokrasi yaitu pemilu tahun 2024, Polres TTU menghimbau melalui pemimpin umat di wilayah Paroki Sasi agar bisa menyampaikan kepada seluruh umat paroki sasi untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal yang melanggar aturan hukum dan tetap menjaga situasi tetap aman serta kondusif.

Ketua DPP Paroki St. Antonius Padua Sasi dalam kesempatan tersebut, mengatakan, bahwa dari pihak gereja selalu berkordinasi dengan Polres TTU dalam hal ini Bhabinkamtibmas maupun anggota Polres TTU yang beragama Katholik yang merupakan umat St. Antonius Padua Sasi untuk bersama-sama menjaga ketertiban menjelang perayaan natal dan tahun Baru.

"Satu hal yang kami usulkan yakni pelaksanaan Pencoblosan PILNAS tanggal 14 Februari 2024 itu bertepatan dengan hari raya Rabu Abu yang mana menurut agama Katholik hari itu merupakan hari raya yang penting dalam rangkaian hari raya paskah maka kami meminta sekiranya melalui Bapak Wakapolres TTU bisa secara berjenjang mengusulkan kepada pimpinan tingkat atas ataupun pihak KPUD TTU agar mempertimbangkan hal tersebut atau menggeser pelaksanaan PILNAS," pintanya. 

Sementara itu, Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak Polres TTU melalui kegiatan Minggu Kasih dan juga kerjasama selama ini dalam pengamanan pelaksanaan Misa pada hari raya maupun pengamanan hari Minggu biasa. 

"Dalam wilayah paroki kami terindikasi adanya praktek prostitusi di kelurahan Maubeli khusus di kos-kosan belakang toko suka roti sehingga pada kesempatan ini kami meminta pihak Polres TTU bisa secara tegas melakukan operasi secara rutin dan  atau dengan tindakan kepolisian dapat memberantas praktek prostitusi tersebut," pintanya.

Wakapolres TTU mengatakan, terkait usulan pergeseran pelaksanaan Pilnas karena bertepatan dengan pelaksanaan hari raya Rabu Abu tanggal 14 Februari 2024 maka secara berjenjang akan disampaikan ke pihak KPUD TTU .

"Menyangkut pelaksanaan praktek prostitusi di wilayah Maubeli maka kami berterima kasih atas informasinya dan kami akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP agar melakukan operasi bersama memberantas praktek prostitusi tersebut," tutup Wakapolres TTU. Pukul 12.10 wita Giat Minggu Kasih di Gereja St. Antonius Padua Sasi selesai dengan aman dan lancar .

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.