Kapolres dan Dandim Serahkan Masker ke BKDPSDM TTU

Kapolres dan Dandim Serahkan Masker ke BKDPSDM TTU
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos (Kanan) saat menyerahkan paket masker kepada kepala BKDPSDM TTU, Arka Atitus di depan kantor BKDPSDM TTU, Selasa (11/1/2022) siang. (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik bersama Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos menyerahkan sejumlah masker kepada kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Arkadius Atitus, M.Si, Selasa (11/1/2022).

Penyerahan salah satu alat kesehatan (Alkes) ini merupakan langkah penanganan dan pencegahan potensi penularan Covid-19 akibat pengumpulan ribuan massa pada saat pendaftaran menjadi Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Kabupaten TTU sejak 6 Januari hingga 12 Januari 2022 di kantor BKDPSDM TTU. 

Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 berskala mikro pada Dinas BKDPSDM TTU itu dimulai pukul 11.45 wita sampai dengan  pukul 12.30 wita. Sebelum pemantauan di dinas BKDPSDM, dua komandan TNI AD dan Polri di wilayah Kabupaten TTU ini melaksanakan kegiatan Pemantauan Vaksinasi di Klinik Polres TTU. 

Saat itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik dan Dandim TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos didampini sejumlah personil Gabungan Kodim 1618/TTU dan Polres TTU. Personil yang terlibat Patroli PPKM terdiri dari anggota Kodim 1618/TTU sebanyak 6 orang, anggota Polres TTU sebanyak 8 orang dan anggota satuan Pol. PP sebanyak 8 orang. 

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik mengatakan, salah satu cara pencegahan untuk penularan COVID-19 adalah dengan penggunaan masker. Penggunaan masker, kara Kapolres Nelson,  sangat penting mengingat COVID-19 bisa berada dimana saja dan penyebarannya yang masih belum diketahui. Memakai alat kesehatan seperti masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19.

Sementara itu Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos menjelaskan, pelaksanaan Patroli PPKM Level 2 berskala mikro berupa penegakan pendisiplinan Protkes Covid-19, membubarkan kerumunan masyarakat yang lebih dari 3 orang, menegur secara keras kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat pelaksanaan kegiatan di Kantor BKDPSDM TTU dan menyampaikan pembatasan jarak perorang.Kegiatan selesai, berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

TTU : Teladan Terampil Unggul