Kapolres TTU Pantau Lokasi Penyimpanan Kotak Suara dan Monitor Tahapan Pilkades di Desa Oekopa

Kapolres TTU Pantau Lokasi Penyimpanan Kotak Suara dan Monitor Tahapan Pilkades di Desa Oekopa

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melakukan pemantauan pada lokasi penyimpanan kotak suara hasil Pilkades dan kembali melalukan monitoring tahapan pemilihan kepala desa, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita tersebut dimulai dari tempat penyimpanan kota suara di aula Dinas PMD Kabupaten TTU yang berlokasi di belakang Kantor Bupati TTU. 

Tiba di lokasi tempat penyimpanan kotak suara, Kapolres TTU mulai memeriksa kondisi ruangan dan fasilitas pendukung untuk menjamin keamanan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhsin juga meminta petugas Dinas PMD agar memisahkan aktivitas perkantoran dengan tempat penyimpanan kotak suara agar bisa steril. Selain itu, orang nomor 1 di tubuh Polres TTU ini juga memeriksa kelengkapan personil Polres TTU yang melakukan piket jaga di lokasi tersebut.

Usai melakukan pemantauan Kotak Suara Pilkades, alumni Akpol 2004 ini melanjutkan kegiatan pemantauan tahapan Piliades di Desa Oekopa, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU. Hadir saat itu, Kabag Ops Polres TTU, Kasat Lantas Polres TTU, Kasat Intel Polres TTU, Kasat Reskrim Polres TTU, anggota Raimas Polres TTU dan Kapolsek Bisel, Iptu I Made Seri dan anggota.

Bertempat di Kantor Desa Oekopa, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson bertemu dan berbincang santai bersama masyarakat yang hadir. "Proses demokrasi itu selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Jadi pemimpin itu harus punya jiwa pembesar. Yang kalah harus mengakui kekalahan dan menang harus merangkul," imbau Kapolres TTU kepada masyarakat. 

Lebih lanjut Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menjelaskan, bahwa yang menang sudah dipilih oleh rakyat untuk membangun desa setempat. "Mudah-mudahan ke depannya, bisa terwujud pembangunannya," tambah Kapolres TTU disambut positif masyarakat sembari mengingatkan masyarakat bahwa jika proses Pilkades bagus maka pembangunan akan berjalan, jika ada keributan maka pembangunan akan macet. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.