Kapolres TTU Bersama Wakil Bupati Pantau Langsung Pilkades Serentak

Kapolres TTU Bersama Wakil Bupati Pantau Langsung Pilkades Serentak
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H saat mendampingi wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi melakukan pemantauan secara langsung kegiatan pilkades secara serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres TTU, Rabu (17/5/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H mendampingi wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi melakukan pemantauan secara langsung kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres TTU, Rabu (17/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan pemantauan Pilkades yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersenut, yakni Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han), Kepala Dinas PMD TTU Arkadius Atitus, Kepala Dinas Kominfotik TTU Kristo Ukat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Erwin Taolin. 

Pemantauan dimulai dari Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Dengan kehadiran rombongan Wakil Bupati TTU dan Kapolres TTU, berhasil melakukan mediasi dengan aman dan lancar lantaran ada kesalahan teknis dalam surat suara hingga pelaksanaan Pilkades ditunda ke hari Sabtu, (20/5/2023).

Selanjutnya, rombongan melanjutkan pemantauan Pilkades di Desa Baas, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU yang terpaksa harus ditunda lantaran kesalahan teknis dalam surat suara. Atas kehadiran rombongan, pilkades di desa setempat ditunda ke hari Sabtu, (20/5/2023) dan dibuatkan berita acara. Kegiatan berjalan aman dan lancar. 

Untuk diketahui, dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), maka satuan Polres TTU mengerahkan sebanyak 249 orang personil ke desa-desa pelaksana pesta demokrasi Pilkades. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat