Kapolres TTU Berkunjung ke Kampus Unimor, Ini Tujuannya

Kapolres TTU Berkunjung ke Kampus Unimor, Ini Tujuannya
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H pose bersama rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P di kampus Universitas Timor (Unimor), Senin (7/11/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H melakukan kunjungan ke kampus Universitas Timor (Unimor), Senin (7/11/2022). 

"Pagi hari ini kami melaksanakan kunjungan ke Unimor. Langsung disambut baik oleh pak Rektor Unimor," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai media ini. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten TTU. "Kami tidak bisa sendiri namun kami membutuhkan dukungan dari Akademisi untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. 

Mantan Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda NTT ini menjelaskan, kegiatan tersebut seiring dengan program Quick Wins yang dicanangkan oleh Kapolri. "Kahwa kami bekerjasama dengan universitas Unimor khususnya nanti bisa melaksanakan survei pelayanan publik. Hal tersebut diperlukan dalam rangka agar bisa mengetahui apa keinginan dari pada masyarakat," tegasnya. 

"Apakah pelayanan yang kami berikan khususnya dalam pembuatan SIM, Pelayanan Samsat dan penegakan hukum apakah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Tentu dari akademisi yang akan melaksanakan survei itu," ujarnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, Polres TTU akan menjadwalkan kegiatan ngopi bareng bersama para mahasiswa untuk mendengarkan curhatan yang direncanakan pada, Jumat (11/11/2022). "Semoga apa yang kami rencanakan mudah-mudahan dapat terlaksana sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Apa yang diinginkan masyarakat bisa tepat sasaran," pungkasnya. 

Sementara itu, Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik, M.H di Kampus Unimor. "Kami sebenarnya sangat mengharapkan kedatangan Pak Kapolres di kampus kami," tuturnya. 

"Jumlah mahasiswa di Unimor 10.500 orang. Sangat banyak. Sehingga dengan adanya kedatangan Bapak Kapolres di Kampus kami ini sudah menguatkan kami juga untuk menjaga keamanan, keselamatan dan lain sebagainya," ujarnya. 

Dikatakan Rektor Stefanus Sio, ada program-program yang akan ditindaklanjuti bersama pihak Polres TTU tindaklanjuti. "Besok pak wakil rektor akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres, kemudian hari jumat kita akan kopi barengan untuk mendapatkan informasi dari Mahasiswa tentang pelayanan Polres TTU di Kabupaten Timor Tengah Utara," ungkapnya. 

"Ini menjadi masukan untuk kami juga untuk dapat menyampaikan kepada mahasiswa. Apa yang kita harapkan ini bisa terlaksana dengan baik untuk kepentingan orang banyak," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani