Tiga TPS Lakukan PSU, Kapolres Perintahkan Anggota Lakukan Pengamanan

Tiga TPS Lakukan PSU, Kapolres Perintahkan Anggota Lakukan Pengamanan

Tribratanewsttu.com - Berdasarkan hasil Pemilu 2024, terdapat tiga TPS di Kabupaten TTU berpotensi melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Tiga TPS tersebut yakni 1 TPS di Desa Bitefa, Kecamatan Miomaffo Timur, 2 TPS di Kecamatan Kota Kefamenanu.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H memerintahkan anggota untuk segera menyesuaikan guna melakukan pengamanan. 

"Ada informasi terkait rapat pleno yang sebenarnya dilaksanakan hari ini (Senin/19/2/2024) namun diundur ke Selasa (20/2/2024). "Pak Kabag Ops segera tunjuk personel untuk melaksanakan pengamanan di tiga TPS. Dan saya minta Kasat Intel koordinasi dengan Ketua KPU untuk koordinasi terkait rapat pleno di KPU," ujar Kapolres TTU saat memimpin apel pagi, Senin (19/2/2024).

Dikatakan, ada pun ada tiga TPS yang melaksanakan pemungutan ulang. Untuk itu, polisi berkewajiban untuk mengamankan. "Ini bukan kegagalan, tapi ini merupakan proses demokrasi. Masyarakat antusias melaksanakan pencoblosan. Kita pastikan Pemilu 2024 berjalan dengan Luber-Jurdil dan kondusif," tegasnya. 

"Kita sudah masuk kembali ke Polres maka kita kembali pelayanan kepada masyarakat. Memberikan pengabdian seperti biasa," ungkap Kapolres TTU kembali menegaskan bahwa anggota yang merokok harus di tempat yang sudah disiapkan. Jangan di sembarang tempat dan kepada Sat Sabhara agar membersihkan sampah yang ada di sekeliling Mapolres TTU," ujarnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.