Kapolres TTU Bersama Kasat Lantas Terima Kunjungan PT Jasa Raharja Cabang NTT

Kapolres TTU Bersama Kasat Lantas Terima Kunjungan PT Jasa Raharja Cabang NTT

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H bersama Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim menerima kunjungan PT Jasa Raharja persero cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1/2024). 

Pihak PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT terdiri dari Kanitops dan Humas Roy Januar, staf administrasi TK, Bayu Bagus Pramono dan Mobile Service cabang NTT, Naufal. Mereka diterima oleh Kapolres di ruang kerja Kapolres TTU. 

Dikemas dalam bentuk Silaturahmi ke Polres TTU, perbincangan santai terbangun rileks dengan pembahasan terkait arah kebijakan atau Inovasi Kantor Samsat Satpas Satlantas Polres TTU tentang Pelayanan kepada Masyarakat.

Jasa Raharja berkomitmen dalam peningkatan kinerja samsat serta rencana strategis untuk mewujudkan pelayanan yang optimal dan peningkatan pendapatan PKB dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Dijelaskan Kapolres TTU, Koordinasi antara Jasa Raharja dan Kepolisian merupakan langkah penting dalam upaya untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan mengurangi angka kecelakaan. Jasa Raharja dan Polri juga berkomitmen untuk bekerja sama secara aktif dalam upaya pencegahan kecelakaan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. 

Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan memberikan perlindungan dari sisi finansial kepada korban kecelakaan. Selain itu dibahas juga Langkah konkret pencegahan laka seperti sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan tata cara bertindak dalam situasi kecelakaan.

Hal ini meliputi penggunaan alat keselamatan seperti helm, sabuk pengaman, serta pentingnya mematuhi Peraturan Lalu Lintas.

Dengan adanya kerja sama dan sinergi yang terjalin dengan baik ini, lanjut Kapolres TTU, maka jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres TTU khususnya dapat ditekan secara signifikan, dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara semakin meningkat.

Melalui upaya bersama tersebut, diharapkan dapat mencapai sistem transportasi yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan dan diharap bisa memperkuat komitmen dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak di wilayah Kab. TTU sehingga dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak tepat waktu.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.