Polres TTU Di-back Up Brimob Polda NTT Amankan Pemilu 2024

Polres TTU Di-back Up Brimob Polda NTT Amankan Pemilu 2024

Tribratanewsttu.com - Momen pesta demokrasi lima tahun sekali akan segera dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri satuan Polri khususnya Polres TTU untuk mengamankan wilayah Kabupaten TTU yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, RDTL agar pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, Selasa (30/1/2024), menjelaskan, H-3 menjelang pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, anggota Brimob Polda NTT akan tiba di Mapolres TTU.

"Kita di-back up oleh satuan Brimob dari Polda NTT yang nantinya H-3 sudah akan tiba di Polres TTU dan nanti akan kita tempatkan di beberapa tempat sebagai power on hand Kapolres," ujarnya. 

"Jadi, setiap saat saya gunakan untuk melaksanakan membantu kegiatan pengamanan.  Saya yang memiliki kewenangan untuk menggerakkan personel Brimob tersebut," tambah Kapolres TTU. 

Terkait komposisi dalam pelaksanaan pengamanan, lanjut Kapolres TTU, wilayah kurang rawan sebanyak 750, wilayah rawan sebanyak 19, dan wilayah sangat rawan 5. Untuk wilayah kurang rawan, adalah 1 polri 3 TPS dan 6 linmas. Sedangkan wilayah rawan, 1 Polri 1 TPS dan 2 Linmas. Sedangkan untuk wilayah sangat rawan adalah 2 Polri 1 TPS dan 2 Linmas.

"Sisanya dari 360 karena dikurangi 282 personel, maka kami tempatkan masing-masing 4 orang personel di KPU, Bawaslu dan gudang logistik. Dari data tersebut masih ada sekitar 66 personel. Dari 66 personel tersebut, diambil 17 orang perwira untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah. Sedangkan sisanya 49 kami buat rayonisasi di tiga lokasi yaitu di wilayah kecamatan Miomaffo Barat, Insana dan Insana Utara. Masing-masing ada yang 16 orang personel dan ada yang 17 personel," terang Kapolres TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.