Kapolres TTU Gelar Sholat Gaib Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur

Kapolres TTU Gelar Sholat Gaib Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama sejumlah umat muslim melaksanakan kegiatan sholat Ghaib di Masjid Nurul Fallah, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (25/11/2022). Sholat tersebut digelar untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, mengatakan, kegiatan sholat Ghaib tersebut untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. "Untuk mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur," ungkap.

Mantan Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda NTT ini juga mendoakan semoga arwah para korban bencana Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat bisa diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala. Sementara keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan, kesabaran serta keikhlasan. 

"Ini juga merupakan salah satu bentuk turut berbelasungkawa dan berduka cita yang mendalam kepada para korban bencana gempa bumi Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) TTU, Drs. HJ. Muhammad Ali Kosah pada kesempatan itu mengatakan bahwa Umat Muslim di mana saja berada merupakan saudara. Karena itu jika ditimpa musibah apa saja maka wajib hukumnya untuk menolong dan wajib membantu. 

Dalam kejadian bencana Gempa Bumi Cianjur ini ada korban sebanyak 272 orang maka kita harus mohon doa kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan melaksanakan Sholat Ghaib untuk kirim doa kepada mereka (Korban) supaya arwah mereka diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala.

"Dan kepada keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan ketabahan hati serta kesabaran dan ini dijadikan suatu ujian. Ikhlaskan untuk mereka pergi. Kita semu akan dipanggil oleh Allah tapi tunggu waktunya saja," ujarnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani