Kapolres TTU Gelar Ngopi Bareng Anggota KBPP Polri

Kapolres TTU Gelar Ngopi Bareng Anggota KBPP Polri
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. pose bersama PJU Polres TTU dan anggota KBPP Polri Kabupaten TTU usai kegiatan Kopi Bareng di Mapolres TTU, Rabu (9/11/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H menggelar kegiatan Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (Ngechat) dengan anggota Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kabupaten TTU, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai sekira pukul 10.00 wita tersebut dilaksanakan di halaman tengah Mapolres TTU. Hadir Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Wakapolres TTU Kompol Jeffris L. D. Fanggidae S.H dan Kasat Binmas Polres TTU Iptu I Made Wijana Santa, S.H. 

Hadir pula Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober, Kasat Intel Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh, Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmad Agung Ibrahim, Kasat Samapta, Iptu Yadous Hum Feka, Kasie Propam, Iptu Anyar Nenobais dan Kabag Ren Polres TTU, Indraka W. Fitrianto, S.E.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memberikan sambutan dan arahan, mengatakan, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sangat mengapresiasi jajaran Polres TTU yang  telah bersinergi dengan semua pihak khususnya TNI dan Akademisi. 

Meski ada apresiasi dari Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum namun ada usul dan saran bahwa harus juga membangun komunikasi dan sinergitas dengan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Kabupaten TTU. "Beliau sarankan kalau bisa ada pertemuan bersama KBPP dan Warakawuri," tegasnya. 

"Selama ini terkadang melupakan orang-orang terdekat kita padahal dari purnawirawan dan KBPP Polri turut serta membangun Polri sehingga ke depan kita akan acarakan kegiatan yang penuh dengan rasa kekeluargaan," ujarnya. 

Lulusan Akpol 2004 ini mengaku tanpa dukungan KBPP Polri, maka kinerja Polri khususnya Polres TTU tidak maksimal.  "Polres TTU tidak bisa bekerja sendiri sehingga dengan kegiatan ngopi barang, curhat bareng polisi mendengar supaya keinginan masyarakat bisa tercapai," ungkapnya. 

"KBPP Polri jika ada hal-hal yang bisa dibantu juga bisa disampaikan dengan sifat non formal. Intinya kami mohon untuk bisa dibantu pembenahan Polri ke depan biar lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan publik setidaknya mencapai 60 persen. Yang paling penting Polri bekerja saja dengan baik, dekati masyarakat seperti keseharian," ujarnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson meminta agar peran organisasi KBPP Polri sebagai corong Polri agar dapat membantu mensosialisasikan program dan kegiatan Polri di tengah masyarakat. "Apa yang kami sampaikan bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi keluhan dan keinginan (Masyarakat) untuk direspon semaksimal mungkin," pungkasnya. 

Ketua KBPP Polri Kabupaten TTU, Bergitha Maria Sifia Naro, S.Sos saat diwawancarai media ini, menjelaskan, anggota organisasi KBPP terdiri dari anak-anak purnawirawan Polri maupun anggota Polri. "Keluarga besar Putra-putri Polri berdasarkan TR Kapolri," singkatnya. 

Dikatakannya, direncanakan pada awal bulan November 2022 akan dilakukan pengukuhan organisasi KBPP Kabupaten TTU. "Yang bergabung di Kabupaten TTU sekitar 100 lebih orang dengan harapan agar kami KBPP bisa eksis dan survive di Kabupaten TTU. 

"Kita juga bangga karena KBPP Kabupaten TTU semakin solid dengan Polres TTU. Dan ke depannya lebih baik lagi. Ngopi bareng Polres TTU ini sangat penting lantaran banyak masalah atau problem di lapangan terkait Kamtibmas sehingga dapat mencari solusi bersama. Contohnya, kasus pengeroyokan, penjambretan. Kita sebagai KBPP Polri punya peran di dalam lembaga Kepolisian khususnya Polres TTU," tambah Tince Dorsila Bani. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani