Kapolres TTU Hadiri Peresmian Gedung Gereja GMIT Hosana Oemanas Nian

Kapolres TTU Hadiri Peresmian Gedung Gereja GMIT Hosana Oemanas Nian

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menghadiri acara pentabisan dan peresmian gedung Gereja GMIT Hosana Oemanas, Klasis TTU di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (4/11/2022).

Turut hadir Bupati TTU, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi,  Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, S.H, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu Robert Jimmy Lambila, S.H., M.H., Sekretaris Sinode GMIT, Pdt. Yusuf Nakmofa, M.Th, Ketua Majelis Klasis TTU, Pdt. Lay Abdi K. Wennyi, M.Si dan tamu undangan lainya. 

Ikut menjaga dan mengamankan selama jalannya kegiatan berlangsung, yakni Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda Putu Ediarta beserta anggota. Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga selesai pukul 14.00 wita. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.30 wita tersebut diawali peresmian Gereja GMIT Jemaat Hosana Oemanas dengan pembukaan papan Gereja GMIT Jemaat Hosana Oemanas, Nian, sebagai tanda dimulainya kebaktian di gereja tersebut. Kemudian dilanjutkan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Winnyawati Kolloh-Nda Mha, S.Th. 

Bupati TTU, Drs. Juandi David saat memberikan sambutan, mengatakan, gerak pembangunan gedung gereja Jemaat Hosana Oemanas Nian dibingkai dalam kebenaran sabda Tuhan yang menyatakan bahwa "Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah orang yang membangunnya," pesan Bupati Juandi  mengutip ayat Alkitab, Masmur 127 : 1.

Bupati Juandi David mengucapkan profisiat dan selamat berbahagia serta selamat datang di Rumah Tuhan dengan Sukaria untuk menimbah Rahmat dan Kasih Tuhan yang takan berkesudahan.

Bupati Juandi berpesan untuk terus membangun persaudaraan dan persekutuan serta eratkan lah tali kekerabatan dan kekeluargaan. "Kiranya peristiwa ini mengingatkan kita akan semangat gotong royong yang nyata dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Kiranya dengan adanya gedung gereja yang baru tersebut, demikian kata Bupati Juandi, ada semangat baru, tekad baru dan komitmen baru untuk terus membangun jemaat sekaligus membangun masyarakat baik pembangunan iman, maupun pendidikan dan ekonomi. 

Pesan yang ketiga, Bupati Juandi David meminta kepada jemaat agar dapat meningkatkan ketahanan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas serta pembentukan karakter dan moral umat yang tangguh.

Pesan yang terakhir, Bupati Juandi David mengatakan bahwa bersama pemerintah Kabupaten TTU kiranya umat beragama dapat membangun sinergitas dan kolaborasi yang bermuara pada Kesejahteraan. Sebab Alkitab menyebutkan dengan jelas bahwa, "Berdoalah, usahakanlah kesejahteraan di negeri," bunyi kitab Yeremia 29: 7. Oleh sebab itu, gedung gereja yang baru mesti membuat umat lebih sejahtera lahir maupun batin. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani