Kapolres TTU Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Turangga 2023

Kapolres TTU Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Turangga 2023
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres TTU, Selasa (7/2/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres TTU, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita tersebut dihadiri Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H, Dandim 1618/TTU Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Danramil 1618-01/Kota, Mayor Inf. Made Ngakan Marjana, Kasat Pol PP Kabupaten TTU Agusto Solokan, Kepala UPTD Samsat Kabupaten TTU, Maria Sarah, perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten TTU dan para PJU Polres TTU. Sebagai Komandan Upacara, yakni Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim S.E.

Sementara itu, sebagai peserta dalam upacara dengan sandi "Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama," yakni, satu pleton anggota TNI Kodim 1618/TTU, satu pleton Satuan Samapta Polres TTU, satu pleton satuan Lalu Lintas Polres TTU, satu pleton sat Intelkam Polres TTU, satu pleton Dinas Perhubungan dan satu pleton PNS UPTD Samsat Kabupaten TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, usai apel pada pukul 08.50 wita, menjelaskan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Kabupaten TTU. Jumlah personil keseluruhan sebanyak 40 orang personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, Sat Pol PP Kabupaten TTU dan UPTD Samsat Kabupaten TTU. 

"Kita bekerjasama dengan semua pihak dari unsur TNI, Dispenda dan Sat Pol PP. Intinya kita jalin kerjasama meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam rangka menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang kondusif," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Upaya-upaya yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, seperti, pemasangan baliho, penyebaran pamflet dan himbauan Kamtibmas. "Ini sifatnya preemtif dan preventif. Sesuai dengan Surat Telegram (STR) kegiatan operasi akan dilaksanakan kurang lebih 14 hari mulai dari tanggal 7 Februari hingga tanggal 20 Februari tahun 2023," jelasnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, menjelaskan, bahwa angka Lakalantas di Kabupaten TTU cukup tinggi. Hal tersebut diakibatkan salah satu faktor, yakni, sarana dan prasarana pendukung yang kurang memadai, contohnya, rambu-rambu, khususnya penerangan pada malam hari. "Wilayah kita ini cukup luas. Penerangan kurang memadai sehingga ada banyaknya terjadi kecelakaan," pungkasnya. 

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran kami (Polres TTU) bahwa harus menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya Kamseltibcarlantas agar tidak terjadi lagi yang namanya kecelakaan, pelanggaran. Meminimalisir sekecil mungkin. Mengedukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," ujar Kapolres TTU.

Sasaran kegiatan operasi, demikian Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, yakni, seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki, pengguna kendaraan bermotor untuk menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat