Kapolres TTU Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 16 Titik

Kapolres TTU Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 16 Titik
Mobil Korps Sabhara Polres TTU saat melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Kota Kefamenanu, Rabu (30/6). (Foto :Humas Polres TTU)

 

Tribratanewsttu.com- Kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dalam sepekan terakhir melonjak menjadi 41 Kasus. Sebagai respon cepat menanggapi hal tersebut, Polres TTU melakukan penyemprotan disinfektan di 16 titik dalam Kota Kefamenanu, Rabu (30/6).

Giat gerakan antisipasi bersama dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Bumi Biinmaffo itu dilaksanakan mulai pukul 08.45 wita diawali apel persiapan di Mako Polres TTU yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik didampingi Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos. 

Turut hadir dan mendukung dalam giat tersebut Kasie kesehatan Lingkungan  Marten Bandi, Kabid kedaruratan dan logistik Daniel Manten, para Personil Polres TTU serta para staf Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dan Staf BNPB Kabupaten TTU.

Penyemprotan yang mulai dilaksanakan pukul 09.10 wita itu dengan sasaran atau rute sebanyak 16 titik seperti di Depan Masjid Nurul Falah, Pasar lama, Depan Bank BRI, Depan kantor Pengadilan Negeri, Depan kantor Kejaksaan, Perempatan Tulip, Depan SPBU km 3, Depan Bank Mandiri, Depan Bank BNI, perempatan Terminal, Depan Gereja Petra, Depan SPBU km 4, Depan Masjid Al Muhajirin km 4, RS Leona, Kantor Bupati TTU dan berakhir di RSUD Kefamenanu. 

Kegiatan yang berakhir pukul 12.10 Wita itu berakhir dengan aman dan lancar hingga diakhiri dengan rapat konsolidasi,"Ini perintah langsung dari Kapolda NTT bahwa di seluruh NTT harus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan area publik lainnya,"ungkap Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik.

Kegiatan tersebut, kata Kapolres Nelson, melibatkan personil Kodim 1618/TTU, BPBD TTU dan Dinas Kesehatan, "kita juga melakukan Vaksinasi setiap hari itu minimal 500 ke atas,"ungkapnya.