Kapolres TTU : Transformasi Menuju Polri yang Presisi

Kapolres TTU : Transformasi Menuju Polri yang Presisi
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com- Mengacu pada perintah bapa Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang Presisi maka saya menjabarkan bahwa kehadiran Polri harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat, memberikan solusi pada setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

Demikian disampaikan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H kepada Tribratanewsttu.com di ruang kerjanya baru-baru ini. Dikatakannya, Polri harus menjadi pendengar yang baik dan menindaklanjuti semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Tugas kita adalah harkamtibmas, menindaklanjuti penindakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Menurut mantan Kepala Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Kasubdit Renakta) Dit Reskrimun Polda NTT ini, Transformasi Polri menuju Presisi juga mendasari perintah Presiden yang mana mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia tumbuh.

"Polres TTU betul-betul ingin membantu pemerintah daerah kabupaten TTU untuk mewujudkan pembangunan masyarakat dalam segala bidang agar bisa menghasilkan output bahkan out come yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat. Intinya kita bisa ciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, menjadi win-win solution bagi setiap permasalahan masyarakat dan mendukung program pemerintah, "ujarnya. 

Dikatakannya, di Kabupaten TTU masih tingginya angka KDRT dan pelecehan seksual. Pemicunya adalah minuman keras. Untuk itu, pihaknya lebih dominan melakukan sosialisasi melalui mimbar-mimbar agama. "Kita banyak komunikasi dengan para Pastur, Romo, Pendeta, termasuk para Kiai dan Alim Ulama dari NU dan MUI. Menghindari minuman keras yang berlebihan. Kita harus menyayangi keluarga," pungkasnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.