Kapolres TTU Turut Sambut Danrem 161/WS di Kefamenanu    

Kapolres TTU Turut Sambut Danrem 161/WS di Kefamenanu    
Pose Bersama Danrem 161/WS, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS Ny. Cristiana S. Proboningrum Legowo di depan Makodim 1618/TTU, Kamis (22/4).
Kapolres TTU Turut Sambut Danrem 161/WS di Kefamenanu    

Tribratanewsttu.com – Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K turut mengambil bagian dalam menyambut kunjungan kerja (Kunker) Danrem 161/WS, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS Ny. Cristiana S. Proboningrum Legowo di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (22/4).

Kunjungan ke wilayah Kabupaten TTU itu dalam rangka memberikan Bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak musibah dan bertatap muka bersama anggota  Kodim 1618/TTU dan meninjau Pos Batas Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Kunker yang dimulai pukul 15.36 wita bertempat di Makodim 1618/TTU itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten TTU, seperti Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU Hendrikus Bana S.H, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Kajari Kefamenanu, Jemmy Robert Lambila, Perwakilan PN Kefamenanu oleh Hala Yudha Anugrah S.H, beserta Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/105 Kostrad Letkol Arm Andang Ragianto.

Saat itu, Danrem 161/WS, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P.,MM selain didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 161/WS, Ny Cristiana S Proboningrum Legowo juga didampingi Kasilog Rem 161/WS Kolonel Cpl. Imanuel Yoram D.A.,S.H,M.Sc beserta Ibu dan Adc Danrem 161/WS, beserta Tim Pam Intel Rem 161/WS dan Tim Wal Pom Kupang. Rombongan disambut dengan Tutur adat, Pengalungan Kain Tais Adat dan Tarian Cakalele dan lagu Iskaubele dari Sanggar Sandalwood. Selanjutnya, sambutan dan Paparan dari Dandim 1618/TTU dan Forkopimda TTU di ruang transit Makodim 1618/TTU.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berakhir hingga pukul 18.41 wita itu juga dilakukan pemberian bantuan berupa pemberian Sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Benpasi yang terdampak Bencana banjir. Dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 1618/TTU dilanjutkan pengarahan kepada Anggota Militer, ASN dan Persit KCK Cabang XIX Dim 1618/TTU.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengucapkan limpah terima kasih atas sambutan Dandim 1618/TTU beserta seluruh anggota kodim 1618/TTU,,”Saya sangat bangga dengan seluruh anggota yang hadir pada siang ini,”ungkapnya.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko menegaskan agar dapat menjalani hidup di dunia seperti Berkat, “B = Bersih hati dan jiwa, E = Elok atau enak di pandang, R = Rasa Simpati dan empati, K = Kasih,atau cintai lah orang lain seperti mencintai dirimu sendiri, A = Adil di dalam keluarga dan di manapun kita berada dan T = Takut akan Tuhan,”tuturnya.

“kita harus mempunyai  prinsip untuk mengubah kehidupan kita dalam menjalankan tugas. Dengan cara seperti itu kita akan diingat kemanapun kita bertugas. Kita tidak perlu berdasi untuk hormati, kita cukup menjadi baik agar kita dapat dihargai oleh orang lain dengan cara perbuatan baiknya kita,”imbaunya.

Di akhir arahannya, Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengajak anggota TNI untuk melakukan sosialisasi untuk membudidaya ikan air tawar seperti lele untuk mengantisipasi susahnya ikan laut,”Agar masyarakat juga dapat menikmati karena tidak di pungkiri pasti kita akan pensiun dan ini menjadi modal untuk hari tua nanti. Agar seluruh anggota Khususnya Kodim 1618/TTU pada saat berkendara baik roda 2 maupun roda 4 terapkan faktor keamanan agar terhindar dari kecelakaan lalin,” tuturnya.

Pukul 16.32 wita Danrem 161/WS dan Ibu beserta rombongan bersama Dandim 1618/TTU menuju ke Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Napan bawah. Pukul 17.21 wita Danrem 161/WS dan Ibu beserta rombongan didampingi  Dandim 1618/TTU tiba di Pos Napan Bawah dilanjutkan menerima laporan dan Jajar Kehormatan dari Dansatgas Pamtas dan Personil Pamtas, selanjutnya meninjau Keadaan Pos Satgas Pamtas RI-RDTL