Kapolsek Miobar Beri Edukasi dan Jemput Pelajar SMAN Mutis di Rumah Untuk Ikut Vaksin

Kapolsek Miobar Beri Edukasi dan Jemput Pelajar SMAN Mutis di Rumah Untuk Ikut Vaksin
Kapolsek Miomaffo Barat, Iptu Yadokus Hum Feka saat menjemput sejumlah pelajar SMAN Mutis menggunakan mobil Patroli untuk mengikuti Vaksinasi tahap pertama, Rabu (15/9/2021).

Tibratanewsttu.com- Kapolsek Miomaffo Barat, Polres TTU, Iptu Yadokus Hum Feka  bersama anggota melaksanakan giat sosialisasi dan penjemputan para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Mutis-Eban yang akan divaksin Covid-19 tahap pertama, Rabu (15/9/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu dilakukan di halaman depan SMAN Mutis-Eban. Setelah beri edukasi tentang pentingnya mengikuti Vaksin, selanjutnya dilakukan penjemputan bagi para siswa-siswi yang telah pulang ke rumah masing-masing. Dari hasil Screening bagi 183 orang, 33 orang diantaranya dinyatakan gagal atau tidak lolos screening. 

"Sebelumnya pihak sekolah hanya mempersiapkan siswa/i yang hendak divaksin sebanyak 150 orang. Namun, setelah discreening ada yang dinyatakan tidak lolos, sehingga berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menjemput siswa/i yang sudah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing,"ungkap Iptu Yadokus Hum Feka.

Iptu Yadokus Hum Feka menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi memenuhi target yang dibutuhkan yakni sebanyak  75 Vial untuk 150 orang. Total siswa / i SMAN MUTIS - EBAN yang di screening pada saat itu sebanyak 183 orang, dan yang gagal screening sebanyak 33 orang, "Kegiatan himbauan vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi tentang apa manfaat dari Vaksin. Selain itu, mengajak para siswa untuk tidak boleh ada rasa takut untuk divaksin,"tegasnya. 

"Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah canangkan agar Generasi Penerus bangsa ini tumbuh dan berkembang dengan baik untuk mewujudkan generasi yang berkualitas dan sehat,"imbau Iptu Yadokus Hum Feka sembari mengajak para siswa agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan saat itu.  

Diakhir penyampaian himbauan, Iptu Yadokus Hum Feka juga menghimbau untuk selalu patuhi Protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang dialirkan, selalu menggunakan masker pada saat bepergian atau saat beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, hindari adanya Kerumunan, tingkatkan Imunitas tubuh dangan cara Makan makanan yang bergisi dan olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

Seluruh rangkaian kegiatan Vaksinasi di wilayah hukum polsek Miomaffo Barat tepatnya di  SMAN MUTIS - EBAN, KEC. MIOMAFFO BARAT berakhir pada pukul 19.30 wita dan berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar.