Kepsek SMP Oemasi: Kami Bangga Dengan Polres TTU

Kepsek SMP Oemasi: Kami Bangga Dengan Polres TTU
Kepala Sekolah SMP Negeri Satap Oemasi, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Paskalis Senu, S.Pd., M.Pd

Tribratanewsttu.com- Kami merasa senang dan bangga dengan tindakan yang telah diambil oleh Polres TTU. Luar biasa sehingga kami yang sekolah di pedalaman ini bisa diperhatikan untuk Vaksinasi karena sesungguhnya kami sekolah ini harus siap untuk mengikuti pembelajaran tetap muka tetapi terkendalanya siswa belum divaksin.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri Satap Oemasi, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Paskalis Senu, S.Pd., M.Pd Selasa (18/1/2022). Pihaknya merasa bersyukur lantaran dengan terobosan dan inovasi yang dilaksanakan Polres TTU dengan mendatangi lokasi sekolah di pedalaman untuk melayani proses Vaksinasi bagi anak-anak sekolah. 

Jumlah siswa semua di sekolah, kata Paskalis Senu sebanyak 263 orang. Yang belum Vaksin dosis I sebanyak 115 orang sekitar 50 persen. "Sehingga hari ini kita sudah bisa pastikan semua sudah ikut vaksin dosis I. Kita harapkan antusias dari siswa untuk Vaksin tahap II harus punya kesadaran yang sama seperti tahap I karena kita pastikan semua ikut karena harus ikut vaksin dosis ke II. 

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMP Oemasi, Paskalis Senu, S.Pd., M.Pd, mengharapkan agar ke depannya Polres TTU tetap menjalankan amanah dengan menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat. "Untuk Polres TTU ke depannya dari kami sebagai satuan pendidikan harapan kami Polres TTU ini punya tugas mengayomi masyarakat, melindungi bahkan sampe memberikan perhatian terhadap kami terlebih bidang kesehatan," harapnya.

"Ke depannya itu malah lebih bersinergi lagi dengan pihak kesehatan terutama dengan puskesmas-puskesmas dan dinas kesehatan sehingga hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan harus cepat ada tanggapan baik seperti ini. Ini sangat bagus," ujarnya. 

Di akhir wawancara, Paskalis Senu, S.Pd., M.Pd mengapresiasi Kapolres TTU dan Kapolsek Insana beserta jajaran. "Apresiasi kepada apa yang dilakukan oleh bapa Kapolres TTU. Terima kasih juga untuk Bpa Kapolsek Insana juga yang telah mengambil bagian sehingga kami mendapat pelayanan Vaksin dosis pertama di SMP N Oemasi," ungkapnya. 

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, melalui Kasubag Humas Polres TTU Iptu Anselmus Pera menjelaskan, Polres TTU terus melakukan terobosan demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti proses Vaksinasi dengan menjemput, mengantar bahkan mendatangi lokasi sasaran hingga di pedesaan, khususnya sekolah-sekolah yang belum mendapat pelayanan Vaksinasi. 

TTU : Teladan Terampil Unggul