Kepolisian Resort Timor Tengah Utara Gelar Binrohtal Untuk Personil

Kepolisian Resort Timor Tengah Utara  Gelar Binrohtal Untuk Personil

Tribratanewsttu.com – Binrohtal atau  Pembinaan rohani dan mental dilakukan sebagai upaya pembentukan karakter anggota Polri yang lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Binrohtal bertujuan positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.

Pada hari kamis (11/02) dilakukan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Personil Polres TTU mulai dari pukul 08.20 s/d 09.35.

Pada pukul 08.20 Wita Bertempat di Ruang Vikon Polres TTU berlangsung kegiatan Binrohtal Anggota Polres TTU yang beragama Protestan yang dipimpin oleh  Kabag Operasional Polres TTU,  AKP Karel Leokuna dan di hadiri oleh personil yang beragama Kristen Protestan.

Diwaktu yang sama Bertempat di Ruang Vikon Polres TTU berlangsung kegiatan Binrohtal Anggota Polres TTU yang beragama Katholik. Yang memimpin kegiatan Kasat Binmas Polres TTU an. IPTU FELIX KADATI dan di hadiri oleh personil Polres TTU yang beragama Katholik. Dengan mengangkat tema Kisah Penciptaan Manusia Yang Serupa Gambar Allah.

Kemudian Pada pukul 08.40 wita bertempat di Ruangan KBO Satlantas Polres berlangsung kegiatan BINROHTAL bagi Agama Hindu. Yang memimpin Kegiatan tersebut Iptu I Made Seri dan dihadiri oleh personil Polres TTU yang beragama Hindu.

Terakhir Pada pukul 09.00 wita bertempat di Masjid Nurul Falah Kefamenanu yang beralamat di Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten  TTU berlangsung BINROHTAL bagi Personil yang beragama Islam. Yang memimpin Kegiatan BINROHTAL adalah Imam Masjid Nurul Falah,  Drs. H. Muhammad Ali Kosah yang dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud, SH dan personil Polres yang beragama Islam. Tema Kegiatan BINROHTAL Kehidupan Yang Penuh dengan Problematika Hidup Saat Ini Sabar dan Ikhlas Menjadi Solusi Untuk Mengatasinya.

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.