Tanah Longsor di Desa Faenake Kabupaten TTU Mengancam Rumah Warga, Polres TTU Bergerak Cepat

Tanah Longsor di Desa Faenake Kabupaten TTU Mengancam Rumah Warga, Polres TTU Bergerak Cepat

tribratanewsttu.com - Pukul 03.30 WITA, telah terjadi Tanah Longsor yang mengancam pemukiman warga di Km 19 jurusan Kefa - Napan, Rt. 03 Rw.02 Desa Faenake Kecamatan Bikomi Utara Kab. TTU. 
Kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang tak henti selama 3 hari terakhir. Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H. M.H dan tim Polres segera merespons dengan meninjau lokasi kejadian.
Longsor tersebut menutup sebagian badan jalan, menghambat arus lalu lintas. Vincensius Sasi, 51 tahun, warga Desa Faenake 
merasa cemas karena tanah longsor berada di pekarangan rumahnya sepanjang 20 meter dan hanya berjarak 3 meter dari rumahnya yang berada 4 meter di atas jalan.

​​Wakapolres TTU menyampaikan Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pencegahan dan penanganan lebih lanjut guna menghindari korban jiwa. Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K., M.H. memerintahkan Kasat Sabhara Polres TTU, AKP Yadokus Feka, membentuk Tim SAR dan membangun Posko Penanggulangan Bencana. Langkah-langkah ini diambil untuk mengamankan warga dan memulihkan arus lalu lintas yang terhambat.