Kerahkan 249 Personil Kawal Pilkades, Kapolres TTU Tekankan Pemahaman Tupoksi dan Bangun Sinergitas

Kerahkan 249 Personil Kawal Pilkades, Kapolres TTU Tekankan Pemahaman Tupoksi dan Bangun Sinergitas
Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengaman proses Pilkades secara serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten TTU yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres TTU, Selasa (16/5/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), maka satuan Polres TTU mengerahkan sebanyak 249 orang personil ke desa-desa pelaksana pesta demokrasi Pilkades. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, saat diwawancarai awak media usai Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengaman proses Pilkades secara serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten TTU, Selasa (16/5/2023), menjelaskan, bahwa dalam rangka pemilihan kepala desa personil Polres TTU mendapatkan amanah dalam menjalankan tugas pengamanan TPS. 

Dikatakan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, bahwa terdapat sebanyak 154 desa yang akan melakukan Pilkades serentak dengan jumlah pemilih 130.490 jiwa dan jumlah TPS sebanyak 347. Personil yang dilibatkan sebanyak 249 personil dengan rincian 138 personil pengamanan TPS dan 118 personil mobile, dibantu dari personil TNI 145 Personil.

"Penekanan saya personil pengamanan harus memahami tugas pokok pengamanan selama tahapan Pilkades, mulai dari pengawalan kotak suara, pencoblosan,perhitungan, dan penetapan, personil pengamanan Betul-betul ikhlas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres TTU

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menegaskan, yang paling utama adalah jaga kesehatan rekan-rekan dalam pengamanan, perhatikan faktor keamanan, baik diri maupun lingkungan. Pasalnya, keberhasilan tugas itu bisa dikatakan berhasil apabila rekan-rekan berada dalam keadaan sehat, dan kembali juga dalam keadaan aman dan sehat.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.