Ketua Bhayangkari dan YKB Salurkan Bantuan Sosial Bagi Korban Banjir

Ketua Bhayangkari dan YKB Salurkan Bantuan Sosial Bagi Korban Banjir

Tribratanewsttu.com – Ketua Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang TTU, Ny.Drg Ayu Nelson menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di dua Kelurahan di Kefamenanu, yakni kelurahan Benpasi dan Kelurahan Maubeli, pada selasa (06/04).

Bantuan tersebut berupa bahan makanan  seperti beras, mie, telur minyak goreng, roti dan makanan ringan untuk anak-anak yang diterima langsung para korban. Kegiatan ini dilakukan di 2 titik yakni di Kelurahan Benpasi sebanyak dan Kelurahan Maubeli.

Sebanyak 46 kepala keluarga (KK) atau 304 jiwa terdampak yang terdiri dari 36 KK dan 251 jiwa di kelurahan Benpasi dan 10 KK dan 51 jiwa di Kelurahan Maubeli. Bencana ini dipicu cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga terjadi banjir pada 4 April 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga dengan disaksikan langsung oleh bapa Lurah dari kedua desa dan didampingi oleh anggota Kodim 1618/TTU.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan tidak terdapat korban meninggal dunia akibat banjir dan angin kencang di Kabupaten TTU. Namun kerugian material akibat cuaca ekstrem tersebut mengakibatkan kerugian material yang cukup besar.