Atensi Kapolri, Kapolres TTU: Anggota Dituntut Profesionalisme dan Selalu Menjaga Sikap Humanis

Atensi Kapolri, Kapolres TTU: Anggota Dituntut Profesionalisme dan Selalu Menjaga Sikap Humanis
Rapat Triwulan ke-III tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Vicon Polres TTU pada, Kamis (29/10/2021). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Menindak lanjuti arahan Kapolri serta Direktif Kapolda NTT, Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. memberikan arahan kepada seluruh Perwira Polres TTU untuk selalu mempedomani Program Presisi yang telah dicanangkan oleh Kapolri, Kapolres juga meminta agar dalam melaksanakan tugas seluruh personel tetap mengedepankan profesionalisme dan sikap humanis.

Arahan tersebut disampaikan saat acara rapat Triwulan ke III tahun 2021 dilaksanakan di aula Vicon Polres TTU pada, Kamis (29/10/2021). Kegiatan dihadiri oleh para Kepala Bagian( Kabag ), Kepala Satuan ( Kasat ), Kepala Seksi ( Kasi), Kepala Polisi Sektor ( Kapolsek ) dan para Kanit yang bertempat di Aula Vicon Polres TTU, Kapolres yang memimpin rapat tersebut menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari kita sebagai anggota kepolisian dituntut untuk selalu mekedepankan Profesionalisme dan selalu menjaga sikap humanis kepada masyarakat ataupun kepada bawahan.

“saya mengharapkan kepada seluruh pemimpin yang menjabat di wilkum Polres TTU dapat menyimak akan berbagai kejadian yang sudah beredar didunia maya, jadikan ini sebagai pelajaran agar tidak mengikuti perilaku yang menyimpang tersebut, hindari perbuatan kontra produktif serta pelanggaran lainnya yang dapat mencoreng nama baik pribadi, keluarga dan institusi”, imbau Kapolres TTU.

Selain itu Kapolres Juga berpesan kepada seluruh pemimpin yang hadir. “ kita sebagai pemimpin harus menjadi contoh teladan dimata bawahan kita maupun di kalangan masyarakat, karna kita sebagai abdi Negara yang selalu melindungi, mengayomi, melayani, serta menjaga untuk masyarakat ”. pungkasnya

“Kita harus tetap berusaha membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik, dan disukai masyarakat ”. tutup AKBP Nelson.

Rencana kedepannya, Kapolres Akan mengunjungi serta memimpin Apel di seluruh polsek-polsek, yang mana kegiatan tersebut akan dibagi menjadi 3 zona dan kegiatan ini akan didampingi oleh para pejabat teras Polres TTU.