Kapolres TTU Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka PAM Pilkades Serentak

Kapolres TTU Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka PAM Pilkades Serentak
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengaman proses Pilkades secara serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (16/5/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengaman proses pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (16/5/2023).

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita hingga pukul 11.30 wita tersebut dihadiri oleh Waka Polres TTU Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, Para Kabag Polres TTU, Para Kasat Polres TTU, Para Perwira Polres TTU, Para Kapolsek Polres TTU dan Anggota Polres TTU yang melaksanakan Pengamanan.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai apel, menjelaskan, personil yang dilibatkan untuk pengamanan Pilkades serentak di Wilkum Kabupaten TTU sebanyak 247 orang dengan rincian 139 orang personil pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 118 personil untuk mobile pengamanan di tiga lokasi wilayah.

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, bahwa diketahui bersama bahwa jumlah wajib memilih di Kabupaten TTU sebanyak 130.490 jiwa sedangkan untuk TPS sendiri sebanyak 347 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten TTU. Untuk sistemnya nanti adalah 1 TPS 2 Linmas dan dibantu dari rekan TNI. 

"Yang saya libatkan lebih dominan adalah anggota Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas yang langsung memahami karakteristik wilayah. Sedangkan untuk wilayah perkotaan kita libatkan personil kita yang ada di Kota yang ada di Polres TTU. Sedangkan untuk jajaran adalah dominan anggota Polsek," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Ditegaskan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson bawah pengamanan Pilkades serentak oleh personil Polres TTU akan melekat selama 4 hari. 

"Hari ini (Selasa) pergeseran pasukan, besok (Rabu) pencoblosan, Kamis perhitungan suara dan lanjut penetapan kades. Selama kegiatan anggota tetap melekat di desa atau TPS masing-masing," tegasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat