Polres TTU Lepas 50 Siswa Latja Kembali ke SPN

Polres TTU Lepas 50 Siswa Latja Kembali ke SPN
Apel penyerahan Siswa SPN di lapangan Mapolres TTU, Kamis (30/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres TTU melepas sebanyak 50 siswa Latihan Kerja (Latja) untuk kembali ke Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kupang, Kamis (30/6/2022). Mereka telah selesai melaksanakan praktik lapangan selama di Mapolres TTU. 

Pelepasan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut diawali apel penyerahan di lapangan apel Mapolres TTU yang dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, S.H. Usai apel, para siswa Latja langsung diberangkatkan ke kupang menggunakan bus. Dikawal ketat Satuan Lantas Polres TTU.

Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, S.H saat memberikan sambutan, menjelaskan, para siswa Latja telah melaksanakan praktik kewilayahan selama satu bulan seperti pengaturan, pengawalan, penjagaan dan patroli (Turjawali), penyidikan, intelijen serta olah TKP.

Lebih lanjut mantan Wakapolres Rote Ndao ini menjelaskan, Polres TTU menyerahkan kembali calon Bintara yang akan menjadi anggota Polri masa depan kepada pihak pendidik. "Untuk anak-anak anggota Polri harus mengambil semua pengalaman dan apa yang sudah anda jalani selama sebulan di Polres TTU, harus mengambil yang benar," tegasnya. 

"Hal-hal yang baik tapi tidak benar dihilangkan apa lagi hal yang tidak baik trus tidak benar tidak boleh ada dalam bayangan anda sama sekali," ujarnya.

Dikatakan Wakapolres Herman Lona, selama sebulan menjalani Latja di Polres TTU ada banyak hal yang dilakukan. Jadikan hal tersebut sebagai proses pembelajaran dan proses pengalaman yang akan membentuk menjadi anggota Polri yang lebih baik ke depan. 

"Saya sebagai Wakapolres mewakili seluruh anggota Polres TTU mengucapkan selamat kembali ke tempat pendidikan dan siap menjadi anggota Polri. Kita akan berpisah beberapa saat saja dan kita akan kembali bertugas secara ril sebagai anggota Polri di lapangan," ujar

Mantan Kabag SDM Polres TTU ini mengucapkan limpah terima kasih atas semua yang telah terjadi selama Latja di Mapolres TTU. "Ceritakan hal-hal yang benar yang terjadi di sini (Polres TTU) kepada keluarga dan para senior di SPN," pungkasnya sembari menitip pesan kepada para pendidik agar bisa mendidik Siswa Latja agar menjadi anggota Polri yang sesuai dengan harapan negara dan bangsa.  (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani