Komitmen Tradisi dan Keamanan : Polres TTU Laksanakan Operasi Kewilayahan Semana Santa 2024 Menjelang Perayaan Paskah

Komitmen Tradisi dan Keamanan : Polres TTU Laksanakan Operasi Kewilayahan Semana Santa 2024 Menjelang Perayaan Paskah
Kegiatan Anev Harian Giat Ops Semana Santa

Setiap tahun, masyarakat Kabupaten TTU yang beragama Kristen merayakan Paskah dengan berbagai upacara yang kaya akan tradisi. Perayaan ini merupakan ekspresi dari iman mereka dan penghormatan terhadap pengorbanan Yesus Kristus. Umat Katholik dan Protestan mengadakan serangkaian upacara, termasuk Misa Rabu Abu, yang menandai awal dari masa Prapaskah, serta Misa Minggu Palma yang mengingat masuknya Yesus ke Yerusalem.

Pentingnya keamanan selama periode ini tidak bisa diabaikan. Kapolres TTU, AKBP MOH. MUKHSON, S.H., S.I.K., M.H., telah menginisiasi Operasi Kepolisian Kewilayahan Semana Santa Turangga 2024 melalui Surat Perintah Nomor : Sprinlaks/40/III/OPS.1.3./2024, tanggal 19 Maret 2024, untuk menjamin ketertiban dan keamanan bagi umat yang merayakan.

Operasi kepolisian tahunan ini melibatkan kerjasama antar berbagai Satuan Fungsi termasuk Intel, Sabhara, Lalulintas dan Bimas serta peningkatan aktivitas seperti patroli dan penyuluhan untuk menjaga kedamaian dan kesatuan di antara warga Kabupaten TTU, Ini adalah bagian dari komitmen Polres TTU untuk melindungi setiap warga dan memastikan bahwa tradisi Semana Santa dapat dirayakan dengan layak dan khidmat.**wilhumas**

"Polres TTU Melayani Setulus Hati"