Lantas Polres TTU Kawal Kunjungan Ibu Direktorat Lantas Polda NTT di Kampung Adat Tamkesi

Lantas Polres TTU Kawal Kunjungan Ibu Direktorat Lantas Polda NTT di Kampung Adat Tamkesi
Kunjungan Ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti ke Kampung Adat Tamkesi, Desa Tautpah, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Jumat (13/10/2022). (Foto: TNC)

Tribtatanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres TTU, melakukan pengawalan terhadap kunjungan Ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti ke Kampung Adat Tamkesi, Desa Tautpah, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Jumat (13/10/2022).

Sekira pukul 15.30 wita, rombongan ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti didampingi Polwan Polda NTT dan Polwan Polres TTU tiba di rumah Adat Tamkesi.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, tujuan kunjungan ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti tersebut adalah untuk melihat langsung kehidupan masyarakat yang tinggal di kampung tersebut yang menurut cerita masih kental dengan adat istiadat.

Selain itu, untuk melihat langsung tempat yang dianggap keramat atau sakral dan keunikan bangunan di sekitar tempat tersebut. "Membagikan Snack kepada anak-anak yang tinggal di sekitar tempat tersebut serta melakukan foto-foto bersama di sekitar area tersebut," ungkapnya. 

Saat itu, rombongan diterima oleh istri Kaisar dan selanjutnya istri Kaisar menjelaskan kepada Ibu Direktorat Lantas Polda NTT dan Rombongan tentang tempat-tempat di area tersebut yang boleh dilewati dan tidak boleh dilewati oleh pengunjung dan bagian-bagian mana di area tersebut yang dianggap memiliki kekuatan sakral atau keramat .

Ibu Direktorat Lantas Polda NTT bersama rombongan dikawal satu unit mobil PJR Lantas Polres TTU dan Anggota Polsek Biboki Selatan. Pada pukul 17.45 wita Ibu Direktorat Lantas Polda NTT bersama rombongan meninggalkan lokasi tersebut dan selanjutnya menuju ke Kota Kefamenanu. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani