Kapolres TTU Tekankan Sejumlah Hal Penting dalam Operasi Kepolisian Pekat Turangga 2023

Kapolres TTU Tekankan Sejumlah Hal Penting dalam Operasi Kepolisian Pekat Turangga 2023

Tribratanewsttu.com - Polres Timor Tengah Utara (TTU), Polda NTT melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Turangga 2023.

Pembukaan kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H dilakukan di aula serba guna Mapolres TTU, Selasa (19/9/2023).

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik.,M.H melalui kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta,  menjelaskan, bahwa Operasi Pekat Turangga -2023  bertujuan untuk menciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Cipta Kondisi Menjelang Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Kelancaran Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024. 

Mantan Kapolsek Miomaffo Barat ini menjelaskan, ada pun penekanan penting Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H selama Operasi Kepolisian Pekat Turangga 2023. Yang pertama ; melaksanakan deteksi dini meliputi Lidik Pengamanan dan penggalangan dengan langkah deteksi, Identifikasi dan penilaian guna memperoleh bahan keterangan faktor yang dapat mempengaruhi Gangguan Kamtibmas dan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Hal penting berikut, lanjut AKP I Ketut Suta, yakni melaksanakan kegiatan pencegahan meliputi turjawali di lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat dan mencegah timbulnya kelompok-kelompok tertentu yang akan menimbulkan gangguan di masyarakat menjelang pemilu serentak 2014.

Selain itu, melaksanakan kegiatan penerangan serta pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat agar patuh maupun ikuti himbauan untuk mencegah kerumunan, macet pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta gangguan Kamtibmas.

Melaksanakan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda agar dapat membantu polri dalam mengamankan pemilu serentak 2024 dan melaksanakan bantuan medis dan kesehatan serta evakuasi korban kecelakaan selama operasi. Sasaran operasi pekat Turangga adalah Penyakit masyarakat, yakni Miras, Judi dan Prostitusi.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.