Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2024, Kapolres TTU Tekankan 7 Hal Penting

Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2024, Kapolres TTU Tekankan 7 Hal Penting

Tribratanewsttu.com - Polres Timor Tengah mulai menggelar kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Semana Santa Turangga 2024, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.25 wita bertempat di Aula serbaguna tersebut mengangkat tema "Melalui Latihan Praoperasi "Semana Santa - Turangga - 2024 Kita tingkatkan kemampuan Satuan tugas pengamanan melalui giat Preemtif dan Preventif dan Gakkum guna mewujudakan rasa aman dan nyaman Masyarakat yang merayakan Paskah".

Hadir saat itu, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K., M.H, Waka Polres TTU, Kabag OPS Polres TTU, para Kasat Polres TTU dan anggota Polres TTU yang tersprin dalam giat Oprasi Semana Santa Turangga 2024.

Acara dilaksanakan dengan pembacaan laporan singkat pelaksanaan LATPRAOPS, peryataan pembukaan pelatihan oleh inspektur upacara, penyematan tanda peserta LATPRAOPS dan menyanyikan lagu Himne Polri.

Melalui Latihan Praoperasi "Semana Santa - Turangga - 2024 Kita tingkatkan kemampuan Satuan tugas pengamanan melalui giat Preemtif dan Preventif dan Gakkum guna mewujudakan rasa aman dan nyaman Masyarakat yang merayakan Paskah berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 20 Maret 2024 sampai dengan tanggal 3 April 2024. 

Dikatakan Kapolres TTU, pelatihan tersebut merupakan satu metode untuk meningkatkan kemampuan, mengbangkan kompetensi, yang tentunya akan di impletasikan pada saat operasi ini

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres TTU menekankan 7 hal penting, pertama, melaksanakan giat inteljen meliputi tindakan Lidik, Pam dan Gal dengan langkah Dieteksi, Indetifikasi dan penilaian guna memperoleh bahan keterangan tentang faktor dapat mengganggu Kamtibmas.

Kedua, laksanakan kegiatan pencegahan meliputi kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar memperhatikan keselamatan pada saat hendak pergi ke ibadah/Kebaktian misa Paskah.

Ketiga, laksanakan pam pada tempat-tempat ibadah atau tempat-tempat lainya yang di gunakan untuk beribadah perayaan Paskah, keempat, Laksanakan giat Kamseltibcarlantas pada ruas jalan dan jalan umum maupun jalan menuju tempat ibadah.

Kelima, laksanakan penegakan umum segala bentuk tindak pidana pelanggaran sesuai dengan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, keenam, lakukan kegiatan kehumasan yang dapat menimbulkan positif terhadap pam paksah yang di lakukan Polri.

Ketujuh, setiap momen berbedah. Untuk itu, diharapkan intel membuat perkiraan ancaman dan juga setiap satuan juga membuat perencanaan kegiatan. Sebagai catatan, kegiatan dilanjutkan degan pelatihan kepada para peserta pelatihan Pra Operasi.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.