Sentuhan Kasih Kapolres TTU Kepada Masyarakat Berupa Air Bersih di Musim Kemarau Panjang

Sentuhan Kasih Kapolres TTU Kepada Masyarakat Berupa Air Bersih di Musim Kemarau Panjang
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat turun langsung ke masyarakat guna memberikan batuan air bersih pada, Rabu (20/9/2023).

Tribratanewsttu.com - Masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) saat ini tengah dilanda kemarau panjang. Menyikapi situasi tersebut, Polres TTU di bawah Komando Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H turun langsung ke masyarakat guna memberikan batuan air bersih pada, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di Desa Fatoin, Desa Nunmaffo dan Desa Oenbit di Kecamatan Insana, Kabupaten TTU. Sasaran pembagian bantuan berupa air bersih yakni sesuai keluhan masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Kasat Reskrim Polres TTU, Kapolsek Insana, Para Kanit dan Panit Polsek Insana, Bhabinkamtibmas Desa Fatoin, Desa Nunmafo dan Desa Oenbit, Kepala Desa Nunmafo bersama staf, Sekretaris Desa Fatoin dan masyarakat penerima bantuan air bersih. 

Rangkaian pelaksanaan kegiatan pembagian bantuan air bersih dimulai dari pukul 10.00 wita Kapolres TTU tiba di mako Polsek Insana, selanjutnya langsung menuju ke lokasi pembagian air bersih bersama Kasat Reskrim Polres TTU, Kapolsek Insana dan personil Polsek Insana. Selanjutnya, pada pukul 10.20 wita, dilaksanakan pembagian air bersih oleh Kapolres TTU. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H pada saat itu menyampaikan apa yang dilakukan  Polres TTU berbagi air bersih tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pada situasi kemarau panjang yang dialami masyarakat saat ini. "Kami terus berupaya agar kegiatan ini berkelanjutan dengan menyisihkan rejeki dan waktu luang yang ada," pungkasnya. 

Dalam kegiatan pembagian bantuan air bersih tersebut juga Kapolres TTU membagikan coklat berupa beng - beng bagi anak - anak yang turut hadir mengikuti orang tuanya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan air bersih Nikodemus Sikone, warga masyarkat RT 017, RW 005 Desa Nunmafo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU yang secara langsung turun temui masyarakat dan memberikan bantuan air bersih bagi yang membutuhkan saat ini.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Nunmafo Agustinus Natun yang juga mengucapkan limpah terima kasih Kepada Kapolres TTU dan jajaran yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih di Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, TTU karena rata - rata masyarakat kekurangan air bersih. 

Pada pukul 12.00 Wita, Kapolres TTU, selesai melakukan pembagian air bersih di Desa Nunmafo dan kembali ke Kefamenanu.

Selanjutnya kegiatan pembagian air bersih dilanjutkan oleh Kapolsek Insana bersama anggota Polsek Insana di Desa Fatoin dan Desa Oenbit Kecamatan Insana bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Kegiatan polres TTU berbagi air bersih  tingkat Polsek Insana sebanyak 3 unit mobil tengki berisi air bersih (15.000 liter). Pada pukul 12.30 wita giat pembagian bantuan air bersih selesai berjalan aman dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.