Maksimalkan Penanganan Covid-19, Kapolres TTU : Harus Bekerjasama

Maksimalkan Penanganan Covid-19, Kapolres TTU : Harus Bekerjasama
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik
Tribratanewattu.com- Tim satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai strategi demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan dengan Distric RDTL itu.  
 
"Kita semua harus bekerjasama dalam penanganan Covid-19 (di Kabupaten TTU) sehingga berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal,"tegas Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik saat rapat koordinasi pelaksanaan Rapid Diagnostic Tes Antigen dalam pemeriksaan Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang dilaksanakan di Mapolres TTU, Rabu (28/7).
 
Lebih lanjut Kapolres Nelson menegaskan, Tren peningkatan kasus Covid-19 di wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga yakni Kabupaten Belu, Kaupaten Malaka dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) itu kian meningkat. Untuk itu, melakukan karantina mandiri adalah teknik yang cukup efektif demi mencegah penyebaran Covid-19 jenis baru, namun, perlu disosialisasikan secara humanis kepada masyarakat.
 
"Sosialisasi terkait dengan karantina mandiri agar dilakukan secara humanis sehingga masyarakat tidak salah persepsi dan dapat menerima kehadiran kita (Satgas Covid-19 TTU),"pungkas mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT ini.
 
Lebih lanjut Kapolres TTU lulusan Akpol 2001 ini menjelaskan, jajaran Polres TTU yang tergabung dalam satuan gugus tugas Covid-19 di Kabupaten TTU pada prinsipnya siap melayani, "Ada keterbatasan anggota namun selalu siap kapan saja dibutuhkan pasti kami siap melayani,"tutup Kapolres Nelson.