Kapolres TTU Pimpin Doa Bersama untuk Korban Musibah Gempa Bumi Cianjur

Kapolres TTU Pimpin Doa Bersama untuk Korban Musibah Gempa Bumi Cianjur

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin doa bersama bagi para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Kota Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Doa bersama ini dilaksanakan saat apel bersama di Mapolres TTU, Selasa (22/11/2022). 

Hadir dalam apel bersama yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita, yakni Wakapolres TTU Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H, para Kabag, para Kasi dan sejumlah anggota jajaran Polres TTU.  

"Polres TTU mengucapkan turut berbelasungkawa yang mendalam atas kejadian gempa bumi yang melanda saudara kita di wilayah Cianjur yang menelan korban jiwa kurang lebih 162 orang," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H.

Lulusan Akpol 2004 ini berharap kiranya dalam kejadian tersebut keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mudah-mudahan juga tidak ada lagi penambahan korban jiwa," harapnya. 

Mantan Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda NTT ini juga berharap semoga kejadian yang sama tidak terjadi di wilayah NTT, khususnya di Kabupaten TTU. "Kita juga berharap semoga hal ini tidak terjadi di wilayah kita. Kita berdoa yang terbaik," tutupnya. 

Diketahui kejadian gempa bumi berkekuatan 5,6 SR pada titik 10 KM Barat-daya Kabupaten Cianjur menyebabkan Ratusan orang mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Senin (21/11/2022) sekira pukul 13.20 wib siang.

Data korban meninggal dunia bertambah cukup banyak.

Tak hanya itu, banyak juga korban yang masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Meninggal Dunia :    252 orang

Luka-Luka           :     377 orang

Dalam Pencarian :      31 orang

Mengungsi            : 7.060 orang.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.