Markus Nabu ditemukan tak bernyawa di Persawahan Haekto

Markus Nabu ditemukan tak bernyawa di Persawahan Haekto

Tribratanewsttu.com - Markus Nabu (52), warga Desa Haekto, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditemukan meninggal dunia di persawahan Haekto, Kamis (6/2/2020).

Markus ditemukan tak bernyawa lagi dengan posisi tidur terlentang, sementara kepala menghadap ke arah utara dan kaki menghadap ke arah selatan. Sementara itu, pacul dan bekas botol obat semprot berada di samping.

Setelah mendapat laporan tersebut Satuan Reserse Kriminal Khususnya Unit Identifikasi dari Polres TTU yang dipimpin oleh Bripka Maxmelian Ottu bersama anggota Piket, dan Babin Banfanu mendatangi TKP( Tempat Kejadian Perkara) guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas terdekat guna dilakukan visum.

Berdasarkan keterangan dari para saksi yakni keluarga korban bahwa pada siang hari, sekira pukul 13:00 Wita, korban pulang ke rumahnya untuk makan siang. Sekira pukul 15:30 Wita, korban kembali ke sawah untuk melanjutkan pekerjaan perbaikan selokan air. Namun sampai dengan malam sekira pukul 19:00 Wita, korban tak kunjung pulang ke rumah, sehingga Veronika Kosat, Maselinus Meta, dan Yerenius Kono memutuskan untuk pergi ke sawah mencari korban.

Sesampainya di sawah, mendapati korban tidur telentang dengan posisi sudah tidak bernyawah lagi. Sehingga pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pol Haekto, dan diteruskan ke Kapolsek Noemuti

Sampai saat ini keluarga Korban bisa menerima kematian korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan, selanjutnya jenazah Markus Nabu di antar ke rumahnya untuk disemayamkan.