Minggu Kasih, Kapolsek Insana Polres TTU Salurkan Air Bersih ke Susteran SSPS Kiupukan

Minggu Kasih, Kapolsek Insana Polres TTU Salurkan Air Bersih ke Susteran SSPS Kiupukan

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Insana, Polres TTU melakukan kegiatan Minggu Kasih, Selasa (26/9/2023). Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Insana, Iptu Yohanes Bara Puka menyalurkan bantuan air bersih ke Susteran SSPS, Kiupukan, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut dihadiri Kapolsek Insana, Iptu Yohanes Bara Puka, Suster Kepala SSPS Kiupukan, Suster Barbara dan para Suster (Biarawati) SSPS lainnya.

Kapolsek Insana, Iptu Yohanes Bara Puka, menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan Minggu Kasih adalah agar Polri dapat mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat mendengar aspirasi, keluhan, laporan dan gangguan Kamtibmas di masyarakat secara langsung. 

Dikatakan, giat Minggu Kasih dilakukan dengan menjawab keluhan Suster SSPS Kiupukan yang saat ini mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kekeringan (musim kemarau).

"Penyaluran air bersih kepada Susteran SSPS Kiupukan ini diberikan secara gratis dan penyalurannya menggunakan truk tangki 6.000 liter serta Polri melalui Kapolsek Insana berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan kesulitan yang dialami khususnya Susteran SSPS Kiupukan untuk memperoleh air bersih guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat dampak dari musim kemarau saat ini," ujarnya. 

Di sela - sela kegiatan juga di lakukan tatap muka untuk mempererat tali silahturahmi khususnya dengan Suster di Susteran SSPS Kiupukan.

Suster Kepala SSPS Kiupukan, Suster Barbara menyampaikan terimakasih kepada Kapolri, Kapolda NTT, Kapolres TTU dan Kapolsek Insana dengan melihat keluhan masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air dimana mana termasuk Susteran SSPS Kiupukan.

"Terimakasih karena kami hari ini dilayani dengan air satu tangki untuk memenuhi kebutuhan kami beberapa hari ke depan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Kami berdoa agar bapak - bapak tetap setia melayani masyarakat, menjaga dan menuntun terlebih diberkati oleh Tuhan," ucap Suster Kepala SSPS Kiupukan, Suster Barbara. Pukul 10.30 wita giat Minggu Kasih selesai, berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat