Operasi Lintas Batas, Polres TTU Amankan 6 Jeriken BBM

Operasi Lintas Batas, Polres TTU Amankan 6 Jeriken BBM
Barang Bukti BBM yang ditemukan di dalam sebuah angkutan pedesaat saat operasi perbatasan, Kamis (21/10/2021)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Lintas Batas Ranakah-2021, Kamis (21/10/2021). Dalam giat tersebut anggota berhasil mengamankan sebanyak 6 Jeriken BBM berukuran 35 liter di dalam sebuah mobil angkutan pedesaan (Angdes).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.30 wita itu diawali apel konsolidasi Operasi Kepolisian Lintas Batas Ranakah - 2021 tingkat Polres TTU. Kemudian, dilanjutkan dengan Giat Pemeriksaan di lapangan yang dipimpin langsung oleh Kasubagbinops Polres TTU, Iptu Yadokus Hum Feka.

Hadir dalam kegiatan tersebut KBO Intel Polres TTU Ipda Djibrael Daka Besi, KASPKT Polres TTU IPDA Anyer Nenobais, KBO Sat Resnarkoba Polres TTU IPDA S.H Pandoko serta anggota lainnya yang terlibat dalam giat operasi Lintas Batas.

Lokasi pelaksanaan Operasi Lintas Batas  Ranakah - 2021 bertempat di Pertigaan Dalehi, Kelurahan Maubeli Kecamatan Kota kefamenanu, Kabupaten TTU. Sementara itu, sasaran operasi yakni pelaku kejahatan lintas batas  yg membawa BBM untuk di selundupkan ke negara RDTL Distrik Oeccusi.

"Pelaku kejahatan lintas batas yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat untuk diselundupkan ke negara RDTL Distrik Oeccusi. Pelaku kejahatan lintas batas yang membawa bahan sembako dll  untuk di selundupkan ke negara RDTL Distrik Oeccusi," jelas Iptu Yadokus Hum Feka.

Lebih lanjut Iptu Yadokus Hum Feka menjelaskan, hasil operasi yang di capai yakni berhasil mengamankan BBM berupa bensin sebanyak 6 jerigen  berukuran 35 liter. BBM tersebut kemudian dibawah ke Mapolres TTU sebagai barang bukti. Pada pukul 13.30 wita seluruh kegiatan Operasi Lintas Batas Ranakah - 2021 telah selesai, berjalan dengan aman dan lancar.(TTU : TELADAN TERAMPIL UNGGUL)