Bhabinkamtibmas Bian Gandeng Kapospol Motadik Blusukan Ke Pasar Nona Manis

Bhabinkamtibmas Bian Gandeng Kapospol Motadik Blusukan Ke Pasar Nona Manis
Bhabinkamtibmas Biboki Anleu dan Kapospol Modtadik saat blusukan ke Pasar Nona Manis, Selasa (4/3/2021)

Tribratanewsttu.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Biboki Anleu menggandeng pihak Kapospol Modtadik blusukan ke masyarakat dan memberikan himbauan dan penertiban Prokes Covid-19, di Pasar Nona Manis-Nekus Kecamatan Biboki Anleu, Selasa (4/3/2021).

Anggota Bhabinkamtibmas yang melakukan giat tersebut yakni Brigpol Agustinus Anmuni selaku Bhabinkamtibmas Desa Mauk'abatan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Nonatbatan Bripka Carlito D.S. Mau dan Kapospol Motadik, Bripka Elias Pong.

Sasaran giat meliputi memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat pengunjung pasar Mingguan Nona Manis-Nekus Desa Mauk'abatan tentang keamanan dan ketertiban serta pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Himbauan yang disampaiakn yakni agar selalu menggunakan masker setiap bepergian ke tempat umum atau keluar rumah. Selainn itu, menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar situasi tetap aman dan kondusif serta menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

“Menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Menghimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan jauh keluar daerah jika keperluan tidak mendesak dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan giat yang bertentangan dengan hukum serta menghimbau masyarakat yang memiliki ternak sapi/kambing untuk dikandangkan,”ujar Brigpol Agustinus Anmuni.