Pastikan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Polres TTU Rutin Gelar Patroli

Pastikan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Polres TTU Rutin Gelar Patroli

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi pemilihan umum 14 Februari 2024, anggota Kepolisian Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu, Ibu Kabupaten Kabupaten TTU, Senin (8/1/2024).

Menyasar dalam wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu, Patroli rutin yang disebut Patroli lampu biru ini dilaksanakan pada malam hari yang dimulai pukul 23.00 wita oleh Piket Fungsi Polres TTU. 

Kegiatan diawali apel bersama yang dilaksanakan di depan Pos Penjagaan Satuan Samapta Polres TTU. Sebagai peserta Apel Patroli Lampu Biru, yakni anggota Samapta sebanyak 3 orang, anggota Intelkam 1 orang, Reskrim 1 orang, Lantas 1 orang dan anggita Provost 1 orang.

Sebelum patroli dimulai, Perwira pengawas memberikan penekanan kepada anggota Patroli apabila menemukan masyarakat yang sementara duduk berkumpul atau nongkrong di jalan umum, agar dihimbau secara Persuasif dan Humanis untuk kembali ke rumah masing-masing. 

Melaksanakan Patroli di tempat-tempat rawan seperti Perumahan Pejabat, Perumahan penduduk, gang, pusat Pertokoan yang berpotensi terjadinya pelanggaran atau Tindak Kejahatan. Giat patroli lampu biru menggunakan satu unit kendaraan  R4  kendaraan ford milik sat Lantas Polres TTU

Route yang dilalui yakni melewati pasar lama, kampung family singgah kantor Bawaslu TTU, kampung sabu, lurus kantor daerah singgah di kantor KPUD TTU, tulip belok kanan menuju bale Biinmaffo mengecek gudang logistik pemilu 2024 tugu HKSN ,Pasar lama, kembali ke Mako. Sepanjang rute patroli lampu biru tdk di temukan adanya pelanggaran. Giat Patroli berjalan aman dan lancar, situasi seputaran Kota Kefamenanu terpantau aman.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.