Waspadai Pencurian, Bhabinkatibmas Faenake Sambangi Warga Beri Himbauan

Waspadai Pencurian, Bhabinkatibmas Faenake Sambangi Warga Beri Himbauan
Bhabinkamtibmas Desa Faenake Bripka Veramus M. Sempal saat menyambangi warga, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Beberapa kasus tindakan pencurian akhir-akhir ini cukup meresahkan warga. Hal ini pun menjadi atensi tersendiri anggota Polres TTU untuk turun langsung menyambangi warga guna memberi edukasi agar tetap waspada dan berjaga-jaga. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Faenake dan Desa Amol, Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU, Bripka Veramus M. Sempal. Sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat untuk melakukan deteksi dini dan memberikan bimbingan terkait Kamtibmas dirinya tirun langsung guna melakukan himbauan.

"Melaksanakan giat sambang warga agar meminimalisir gangguan Kamtibmas," kata Bripka Veramus M. Sempal usai turun menyambangi warga Dusun III, Desa Faenake, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Sabtu (26/2/2022).

Lebih lanjut Bripka Veramus M. Sempal menjelaskan, kegiatan menyambangi warga yang dilaksanakan pada siang hari mulai pukul 13.50 wita tersebut dalam rangka melaksanakan giat himbauan Kamtibmas agar di saat curah hujan terus-menerus agar waspada di rumah yang retak ataupun terkena longsoran.

Selain itu, lanjut Bripka Veramus M. Sempal, dirinya juga menghimbau kepada warga agar mengantisipasi gangguan pencurian dengan cara memperhatikan pintu dan jendela rumah. Harus dipastikan dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkan rumah.

Penyampaian himbauan yang tidak kalah penting yakni menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat setempat agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang saat ini mulai mewabah. Giat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.