Pasca Badai Seroja dan Banjir Bandang di TTU, Brigpol Jumardi Imbau Warga Tetap Waspada

Pasca Badai Seroja dan Banjir Bandang di TTU, Brigpol Jumardi Imbau Warga Tetap Waspada
Brigpol Jumardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Fatunisuan, Kecamatan Miomaffo Barat saat turun langsung ke masyarakat wilayah binaan, Senin (19/4)

Tribratanewsttu.com –  Pasca bencana alam badai Seroja dan banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan sekitarnya pada awal April lalu membuat sebagian masyarakat trauma dan perlu diingatkan agar selalu waspada. Brigpol Jumardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Fatunisuan, Kecamatan Miomaffo Barat pun turun langsung ke masyarakat wilayah binaan, Senin (19/4) dan memberikan himbauan agar tetap waspada.

Kegiatan dialogis dan menyambangi masyarakat yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita hingga pukul 12.00 wita itu  berlangsung di wilayah RT 001,RW 001. Berjalan aman dan lancar. Komunikatif dan penuh suasana kebersamaan bersama para ibu-ibu, anak-anak dan sejumlah orang tua.

Saat itu, Brigpol Jumardi menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati jika ingin berpergian atau melakukan aktifitas berkebun di luar rumah yang kebunnya terdapat pepohonan dan pegunungan yang rawan longsor. Petugas Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga Desa Fatunisuan agar menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan jika hendak memasuki rumah dan jangan berkumpul melebihi kapasitas.

Giat rutin oleh Polri di tingkat Desa itu membuat masyarakat Desa Fatunisuan menyadari akan pentingnya himbauan yang diberikan Bhabinkamtibmas. Tidak hanya itu, masyarakat juga sadar akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran covid-19 di TTU.