Kasat Binmas Polres TTU: Bhabinkamtibmas Ciptakan Pemilu Aman, Tertib dan Damai

Kasat Binmas Polres TTU: Bhabinkamtibmas Ciptakan Pemilu Aman, Tertib dan Damai
Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, S.H

Tribratanewsttu.com - Melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) dan seluruh jajaran anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) berperan penting dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai.

Demikian disampaikan Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, S.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, Rabu (20/12/2023). 

Menurut mantan Kasi Humas Polres TTU ini, dalam upaya menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai, maka Satuan Binmas dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres TTU melaksanakan giat-giat pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang Pemilu Damai di wilayah hukum Polres TTU.

Dikatakan, kegiatan Preventif ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman warga masyarakat Kabupaten TTU terkait ketentuan atau aturan pemilu serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif  ( Cooling System' ) menjelang pemilu serentak tahun 2024. 

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres TTU AKP Ketut Suta, S.H, menjelaskan, bahwa Satuan Binmas dan seluruh anggota Babinkamtibmas Polres TTU harus banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi aman dan damai pada saat pesta demokrasi di tahun 2024 nanti.

"Bahwa benar situasi perpolitikan di Wilayah hukum Polres TTU semakin dinamis karena tahapan pemilu sementara berjalan. Tentunya, pesta demokrasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita untuk memilih calon pemimpin," urai AKP I Ketut Suta, S.H.

Mantan Kapolsek Miomaffo Barat ini mengharapkan, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Bumi Biinmaffo untuk dapat menciptakan situasi aman dan damai, dan berpolitik yang santun serta penuh dengan kekeluargaan, tentunya juga masyarakat  mengharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Terkait menyambut perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, maka Sat binmas Polres TTU memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten TTU dapat menjalani Ibadat Natal dan tahun baru dengan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat