Patroli PPKM di Napan, Polisi Antar Korban Terduga Pengeroyokan ke Puskesmas

Patroli PPKM di Napan, Polisi Antar Korban Terduga Pengeroyokan ke Puskesmas
Korban terduga pengeroyokan saat berada di Puskesmas untuk menjalani pemeriksaan kesehatan setelah diantar oleh anggota Polisi Polsubsektor Napan, Jumat (8/4/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polisi pada wilayah hukum Polsubsektor Napan, Polres TTU melaksanakan kegiatan Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (8/4/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 20.50 wita tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum kabupaten perbatasan dengan District Oecusse-RDTL. Anggota yang melaksanakan patroli yakni Bripka Gusti Ngiso dan Bripka Ferdi Radja. 

Lokasi giat dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Desa Napan, Desa Tes, dan PLBN Napan, kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU. Jenis giat adalah patroli PPKM dan himbauan vaksinasi.

Sementara sasaran yang menjadi fokus kegiatan yakni toko, kios serta tempat-tempat berkumpul masyarakat dan tempat nongkrong masyarakat di pinggir jalan. Materi giat. "Melaksanakan Patroli dan himbauan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes. Menghimbau masyarakat agar tidak nongkrongblagi pada malam hari dan meminta masyarakat untuk turut serta dalam giat vaksin hingga tuntas (dosis I, II, dan III Booster)," jelas Bripka Gusti Ngiso.

Lebih lanjut Bripka Gusti Ngiso menjelaskan, pada saat melaksanakN Patroli, anggota Polsubsektor mendapat informasi dari masyarakat sekitar PLBN Napan bahwa sekitar jam 17.00 wita terjadi dugaan pengeroyokan antar sesama pekerja PLBN namun masalah tersebut sudah didamaikan oleh mandor dan pihak  Kantor PT Wika.

Setelah itu, anggota langsung mengecek ke tempat penginapan korban pengeroyokan dan mendapati korban, Dwi Agus Saputra (24), mengalami luka pada bibir bagian kiri dalam dan memar pada bagian kiri bawah mata, serta mengelukan bahwa mengalami sakit kepala.

Merasa iba, anggota kemudian langsung mengantar korban ke Puskesmas Napan untuk mendapatkan perawatan medis. Petugas menyarankan untuk korban membuat LP Namun korban sendiri tidak mau karena masalah tersebut sudah di damaikan.

Diketahui Identitas pelaku pengeroyokan yakni AB (40),HK (20), MS (20). Giat berjalan dengan aman dan lancar. Terciptanya situasi yang kondusif di seputaran jalur patroli dan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat manamas. Diimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes guna mencegah menularnya virus Covid-19 dan dapat berperan aktif saat ada jadwal vaksin. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani