Songsong Pemilu, Anggota Polsek Jajaran Polres TTU Beri Pembekalan Bagi Anggota Linmas

Songsong Pemilu, Anggota Polsek Jajaran Polres TTU Beri Pembekalan Bagi Anggota Linmas

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, anggota Polsek jajaran Polres TTU memberi pembekalan kepada anggota Linmas, Selasa (30/10/2024).

Selain memberikan pelatihan, personel Polres TTU juga memberikan materi SOP dan tata pelaksanaan tugas pokok anggota Linmas di lapangan beserta fungsinya.

Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satu tugas Polri adalah membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi kesadaran hukum serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan.

Diketahui, Polri dalam pelaksanaan tugasnya selaku pengemban Harkamtibmas dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa lainnya seperti Linmas, Satpam, dan Pam Swakarsa lainnya,” jelasnya.

Agar personil Linmas memiliki kemampuan dasar yang cukup, maka perlu dilakukan pelatihan yang berkelanjutan salah satunya melalui pelatihan dasar beladiri dan tata cara baris berbaris (PBB). 

Semoga latihan yang diberikan dapat menunjang kinerja, khususnya dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya terutama dalam pengamanan Pemilu 2024.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat