Patroli Rutin Samapta Polres TTU, Sasar Terminal dan Pasar

Patroli Rutin Samapta Polres TTU, Sasar Terminal dan Pasar
Satuan Samapta Polres TTU saat melaksanakan patroli di seputaran Terminal Kota Kefamenanu, dan Pasar Baru Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (12/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Samapta Polres TTU melaksanakan patroli di seputaran Terminal Kota Kefamenanu, dan Pasar Baru Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (12/5/2022). 

Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta yang tergabung dalam tim Raimas itu dimulai pukul 09.00 wita. Kegiatan tersebut dalam rangka Kamtibmas dan Himbauan Terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Kegiatan yang digelar hingga pukul 11.00 wita tersebut dilaksanakan oleh 6 anggota Samapta yakni Aipda Ferdy M. Djami, Aipda Charles Amtaran, Bripka Pryo D. Natu, Bripka Komang Karang, Briptu Ekris Tiran dan Defantino kolo.

Kasat Samapta Polres TTU Iptu Warsito dalam arahannya, menghimbau agar dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait PPKM skala micro untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan pengaturan di tempat tempat yang rawan macet seperti di sekolah sekolah,Pusat perbelanjaan dan lainya. 

Saat kegiatan berlangsung, anggota menanyakan situasi di sekitar pasar baru kemudian menghimbauan kepada masyarakat di sekitar pasar agar selalu mentaati protokol kesehatan, menegur para penjual dan pembeli serta tukang ojek yang tidak menggunakan masker dan menjaga ketertiban. 

Selanjutnya, anggota Raimas menghampiri  para sopir angkutan umum yang kemudian memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta kendaraan yang digunakan agar dilengkapi surat surat kendaraan, termasuk kaca spion dan plat kemudian mengecek kondisi kendaraan agar layak digunakan saat berkendara. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani