Giat K2YD, Anggota Polsek Insana Sasar Jam Sekolah dan Kantor

Giat K2YD, Anggota Polsek Insana Sasar Jam Sekolah dan Kantor
Polsek Insana dalam rangka melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), Kamis (3/2/2022)

Tribratanewsttu.com- Personel anggota Polsek Insana melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di perlintasan keramaian jalan Timor Raya Insana, Seputaran wilayah Hukum Polsek Insana dalam rangka melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), Kamis (3/2/2022). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Insana, Aipda Semy Lena didampingi dua orang anggota Polsek Insana yang terlibat piket saar itu yakni Bripka Imakulatus P. Sibes dan Bripka Stefanus E. Bedo. Berjalan aman, lancar dan tertib hingga timbulnya kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas. 

Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari mulai pukul 06.30 wita, itu digelar di jalan Timor Raya Kiupukan, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Aipda Semy Lena, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat sekaligus menekan, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindakan kejahatan lainnya dengan meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan di musim Pandemi Covid-19.

Di sela-sela kegiatan K2YD, kata Aipda Semy Lena, Personel Polsek Insana juga melaksanakan pembagian masker dengan sasaran pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang mana sasaran tidak disiplin mematuhi Prokes dengan tidak menggunakan Masker.

"Dengan adanya kehadiran Polri dalam giat Pengaturan tersebut membuat pengguna Kendaraan roda dua dan roda empat menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas dengan mengingatkan para Pengendara selalu mematuhi peraturan Lalu lintas," ujar Aipda Semy Lena

Lebih lanjut Aipda Semy Lena, menjelaskan, dampak lain dari kegiatan K2YD tersebut adalah terciptanya rasa aman berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya di mana pada jam tersebut didominasi oleh para pelajar dan karyawan pegawai kantoran.

"Menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih mematuhi Protokol kesehatan 5 M dengan salah satu cara selalu menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Insana," tutupnya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul.